Sukses Laksanakan Vaksinasi, Kapolres Metro Jakarta Timur Terima Penghargaan PRESISI AWARD Dari LEMKAPI

Jakarta Timur,Cyberone.com
Menyoroti kerja keras Jajaran Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur, dimana Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan SIK, M.Hum yang tak kenal lelah dari pagi hingga malam memberikan edukasi dan vaksinasi kepada warga masyarakat khususnya wilayah Jakarta Timur, bahkan tidak segan-segan melakukan blusukan ke tempat – tempat kumuh untuk menyambangi warga yang sedang melakukan lsolasi Mandiri dengan memberikan bantuan sembako dan vitamin.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) Dr. Edi Saputra Hasibuan SH.MM akhirnya memberikan penghargaan Anugrah Presisi Award kepada Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan SIK, M.Hum, yang dilaksanakan di Aula Polres Metro Jakarta Timur, Jum’at 3/9/2021.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) Dr. Edi Saputra Hasibuan dalam keterangannya mengatakan, “Pemberian penghargaan ini atas Dedikasi dan loyalitas yang tinggi bersama jajarannya membangun sinergitas dengan Dandim 0505 Jakarta Timur, untuk mendukung program pemerintah menjalankan
“Vaksinasi sehari satu juta vaksin” demi melindungi masyarakat dari penyebaran Covid -19.

Dari data yang ada pada LEMKAPI, tercatat Kapolres Metro Jakarta Timur bersama Dandim 0505 Jakarta Timur setiap hari sukses mengoperasikan sebanyak 177 Gerai Vaksin selama 17 hari, mulai tanggal 1 sampai 17 Agustus dan berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 189.917 warga pada lokasi 319 RW di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur.

Kinerja hebat jajaran Polres Presisi ini adalah wujud implementasi program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dalam mewujudkan Polri yang Prediktif, Transparansi dan Berkeadilan,” tegas Dr Edi Saputra Hasibuan SH.MM.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan disela penyerahan penghargaan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia yang sudah melakukan kajian-kajian pada program vaksinasi 1 juta perhari.

Kapolres Metro Jakarta Timur dalam wawancara singkat melalui sambungan Voice Notenya mengatakan bahwa, “Tepat tanggal 3/9/2021 pukul 13.30, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian lndonesia (LEMKAPI), DR.Edi Saputra Hasibuan memberikan Penghargaan Anugerah Presesi Award kepada Polres Metro Jakarta Timur atas dedekasi dan royalitas bersama jajaran membangun sinergi dengan Dandim 0505/Jakarta Timur dalam rangka menjalankan program Vaksinasi Nasional sesuai arahan Presiden untuk mencapai target 1 juta vaksin selama 17 hari.
Yaitu program Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Agustus sampai 17 Agustus 2021 dengan membuka 177 gerai pada lokasi 319 RW di Jakarta Timur, dan selama 17 hari berhasil menyuntik 189.917 warga di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur.
Hal tersebut untuk mewujudkan Herd Immunity sesuai yang diharapkan Presiden, Kapolri dan Kapolda Metro Jaya.

Penghargaan ini juga diberikan kepada Dandim 0505/Jakarta Timur Kol Kav Rahyanto Edy Yunianto yang bahu membahu dengan Polri dalam mewujudkan Herd Immunity, sehingga Jakarta saat ini sudah mencapai 100 persen, “tegas Kombes Pol Erwin Kurniawan.

Dan Program Vaksinasi Merdeka yang dilakukan Polres Metro Jakarta Timur bersama Kodim 0505JT hingga saat ini sudah mewujudkan 100% Warga Jakarta Timur “terimunisasi” sehingga diharapkan meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity, hingga warga Masyarakat telah memiliki antibodi yang kuat terhadap Covid -19, ungkapnya.

MCO (M.Nur)

 1,242 total views,  2 views today