Cegah Upaya Penularan Covid-19, Disdukcapil Kab.Subang Langsungkan Program Layanan E-KTP Online Via Aplikasi Whatsapp

(Foto : Ahmad Fauzi Sekdis Disdukcapil Kab.Subang di ruang kerjanya. Shoot on Camera Phone By D.Roiz – mediacyberone.com).

 

    SUBANG, MEDIACYBERONE.COM – Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 yang hingga kini masih marak terjadi, Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang Jawa Barat telah memberlangsungkan suatu program pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik secara Online Via Aplikasi Whatsapp. Selasa, (24/08).

Upaya tersebut bertujuan agar dapat lebih memudahkan warga masyarakat yang hendak akan membuat KTP atau memperbarui KTP yang telah rusak atau hilang dikala pandemi ini masih berlangsung.

Jadi masyarakat tidak perlu datang ke kantor pelayanan untuk membuat KTP atau memperbarui KTP yang telah rusak ataupun hilang, cukup dengan ketik pesan via whatsapp *DAFTAR KTP* kirim ke nomor whatsapp sesuai dengan UPTD menurut wilayahnya masing-masing (pada jam kerja kantor) lalu ikuti arahan/petunjuk yang nantinya akan muncul pada balasan pesan whatsapp, setelah selesai mengikuti arahan/petunjuk dengan benar maka kita hanya perlu menunggu 3 hari saja untuk pengambilan KTP usai mendapatkan pesan pemberitahuan dari Disdukcapil atau UPTD wilayah setempat.

Berikut nomor whatsapp Disdukcapil & UPTD tiap-tiap Kecamatan :

1.DISDUKCAPIL : 081286989450.

2.UPTD SUBANG  : 081220749699.                   (KEC. SUBANG, CIBOGO, CIJAMBE, DAWUAN, KALIJATI).

3.UPTD CIASEM : 081313993690.                     (KEC. CIASEM, BLANAKAN, PATOKBEUSI, SUKASARI).

4.UPTD PAMANUKAN : 081322481321.        (KEC. PAMANUKAN, LEGONKULON, PUSAKANAGARA, PUSAKAJAYA, COMPRENG).

5.UPTD JALANCAGAK : 087738525283.        (KEC. JALANCAGAK, KASOMALANG CISALAK, TANJUNGSIANG, CIATER, SAGALAHERANG, SERANGPANJANG).

6.UPTD PURWADADI : 081224575377.          (KEC. PURWADADI, CIKAUM, PABUARAN, CIPEUNDEUY).

7.UPTD PAGADEN : 081310120707.                (KEC. PAGADEN, PAGADEN BARAT, BINONG, TAMBAKDAHAN, CIPUNAGARA.

Menurut Ahmad Fauzi selaku Sekertaris Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil (Disdukcapil Kab. Subang ketika dijumpai Tim Liputan Khusus Media Cyberone di ruang kerjanya mengatakan program layanan KTP-el secara Online tersebut menjadi alternatif warga masyarakat yg hendak akan membuat KTP ataupun memperbarui KTP yg telah rusak/hilang dikala masa pandemi ini masih berlanjut, “jadi warga tidak usah datang ke kantor, cukup di rumah saja kirim pesan melalui whatsapp (pada jam kerja kantor) lalu dengan otomatis kami akan melayani sesusai dengan apa yang di keluhkan pemohon perihal KTP-el, setelah selesai mengikuti arahan dari kami dengan benar pemohon hanya tinggal menunggu maksimal 3 hari saja untuk pengambilan ke tiap-tiap UPTD setempat dengan melampirkan foto copy KK dan KTP yg telah di upload sebelumnya di whatsapp & tidak dikenakan tarif/pemungutan biaya sepeserpun alias Gratis.”tegasnya. PUBLISHED BY : (D.ROIZ/D.JUNAEDI)

 1,578 total views,  2 views today