Dialog Interaktif Polda Sumut : Menciptakan Situasi Kamtibmas Dan Hindari Penyebaran Covid-19 Menjelang Nataru




Deli Tua
MediacyberOne
Polda Sumatera Utara

Narasi : Erizal

Halo…, Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap menjawab hpnya yang berdering, sebagai tanda dimulainya Dialog Interaktif Halo Polisi Polda Sumut, yang masih tetap bekerjasama dengan RRI di channel 94,3 FM Pro 1 Medan, dengan dipandu oleh Desi Putri Utami selaku presenter, pada hari Rabu (22/12/2021), pukul 15.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Dialog Interaktif ini masih tetap seperti hari-hari yang lalu dengan melalui daring telpon.

Selaku narasumber Kapolsek Deli Tua mengambil tema ” Menciptakan situasi Kamtibmas dan hindari penyebaran Covid-19 menjelang Nataru 2022, dan didampingi dari Humas Poldasu Jamaluddin S.Sos .PS Kaur Mitra Subbid Penmas dan Aiptu Widodo Baur Subbid Penmas Bid Humas Polda Sumut.

Dengan bijak dan tenang AKP Zulkifli Harahap menampung dan menjawab semua pertanyaan-pertanyaan dari presenter maupun dari para pemirsa yang setia acara Dialog Interaktif Halo Polisi di channel 94,3 FM Pro 1 RRI Medan.

Polsek Deli Tua dalam dalam menyikapi saat dan menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, akan mengambil langkah-langkah berupa melaksanakan gebyar vaksin akhir tahun, sampai mencapai target 70%, membuat pos check point yang ditempatkan di Simpang Pos Fly Over Jalan Jamin Ginting, dimana disediakan
Prokes, spanduk-spanduk himbauan menggunakan Masker dan menyediakan barcode peduli lindungi, untuk mengetahui masyarakat yang akan menuju ke Kota Medan telah divaksin apa belum, secara kontiniu melakukan Blue Light Patrol yang dilakukan oleh unit Samapta ditempat-tempat rawan Kamtibmas dan di lokasi kumpulnya sekelompok remaja yang ugal-ugalan di jalan raya pada tengah malam, mengaktifkan Bhabinkamtibmas, menghimbau masyarakat untuk menunda mudik sesuai anjuran pemerintah. Semuanya ini bertujuan untuk menghambat penyebaran Covid-19 dan bekerjasama dengan 3 Pilar dan tokoh masyarakat untuk menghormati umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru 2022, ucap Kapolsek Deli Tua.

Kemudian narasumber melanjutkan, menjelang Nataru 2022 agar tercapai target vaksinasi sebanyak 70% di masyarakat, Polsek Deli Tua telah menurunkan semua personil untuk menghimbau kepada masyarakat langsung door to door agar masyarakat langsung melaksanakan vaksinasi, dengan bekerja bersama 3 pilar, Nakes Polda Sumut, Urkes Polrestabes Medan, RS Sembiring dan Puskesmas Deli Tua.

Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Nataru 2022, Polsek Deli Tua bersinergitas dengan TNI, Pemko, Pemkab, dengan melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda di Pos Check Point Lilin Toba 2021 agar tercipta lalulintas lancar, menghindari kerumunan masyarakat dan tetap menjaga Prokes serta melakukan pemeriksaan bagi masyarakat yang akan memasuki Kota Medan, kata narasumber.

Bila ditemukan ada kerumunan masyarakat di wilayah hukum Polsek Deli Tua, maka akan dilakukan himbauan hanya boleh 50% pengunjung (batas maksimal) dengan tetap menggunakan Masker dan jam operasional sampai pukul 21.00 WIB.
Bila terjadi tindak pidana pada saat Nataru, maka Polsek Deli Tua tetap melaksanakan sesuai peraturan undang-undang yang berlaku, namun kasus-kasus yang masih dapat
dilakukan Restorasi Justice selalu dikedepankan dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas, tutup AKP Zulkifli Harahap.

 1,348 total views,  2 views today