Diduga Mobil Bermuatan Limbah Mengandung B3 Dihadang Warga

Subang.Mediacyberone.com – Sebuah mobil pick up bermuatan limbah mengandung zat berbahaya yang dikemudikan oleh Dede di hadang warga di Jl. Raya Pabuaran-Cipeundeuy, Subang, Rabu (06/10/2021)

Aksi hadang tersebut karena warga kesal sebab mobil bermuatan limbah tersebut mengeluarkan aroma bau tak sedap.

Selain itu mobil pic up tersebut juga saat membawa limbah pabrik tabung gas tak dilengkapi dengan surat-surat.

Karena tidak membawa surat resmi mobil dan sopirnya di giring kekantor desa setempat dan dilaporkan ke Polisi.

“Kita laporkan ke polisi sebab mobil bak terbuka membawa limbah mengandung zat berbahaya,” kata Warga Pabuaran, Sukarjo kepada Mediacyberone.com

Sementara itu, Sopir bak terbuka, Dede mengaku terkejut sebab kendaraan pic up yang dikemudikannya dihadang sekelompok warga ketika mobil baru keluar dari pabrik PT Samudra Industri Sinergi.

Limbah jenis potongan besi dan bekas kaleng cat serta jenis lainnya yang dibawa menggunakan kendaraan bak terbuka adalah hasil beli dari Humas PT Samudra Industri Sinergi.

Limbah dengan berat sekitar 180 kilogram ini dibeli dengan harga bervariasi yang termudah 1.000 rupiah hingga yang termahal 4.000 ribu rupiah perkilonya.

Limbah ini akan di kirim ke daerah Cipeundeuy untuk dijual kepada bandar. “Limbah ini dapat beli dari humas PT Samudra Industri Sinergi,” pungkasnya. (Aswan /Sandy)

 1,199 total views,  2 views today