First Visit MTF COMMANDER di KRI Sultan Iskandar Muda – 367


Koarmada II
MediacyberOne
Beirut

Editor : Erizal

KRI Sultan Iskandar Muda – 367 (KRI SIM) yang dikomandani oleh Letkol Laut(P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S. yang saat ini sedang melaksanakan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M/ UNIFIL, mendapat kehormatan menerima kunjungan pertama yang dilakukan oleh Komandan MTF Laksamana Muda Axel Heinz Gustav Schulz, saat kapal sandar di pelabuhan Beirut, pada Minggu (18/4/2021) waktu setempat .

Sementara itu kedatangan Komandan MTF beserta stafnya, turut hadir (DMTFC – COS) Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, SE, dan Komandan KRI Sultan Hasanuddin 366 (KRI SHN) Letkol Laut (P) Ludfy, ST, MMDS, yang sekaligus sebagai Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL serta didampingi beberapa perwira KRI SHN.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Haris mengajak RADM Schulz meninjau beberapa pos tempur yang terdapat di kapal perang dari Satuan Kapal Eskorta (SATKOR) Koarmada II ini. Diantaranya Pusat Informasi Tempur, Anjungan,dan melaksanakan inspeksi Helikopter yang dibawa KRI SIM yaitu Helikopter AS 565 Mbe Panther.

Setelah menyelesaikan keliling kapal dan inspeksi Heli, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi yang dilaksanakan secara outdoor. Diskusi dipimpin langsung oleh MTF Commander,diskusi ini dilaksanakan dalam rangka membahas tentang Aspek Operasi yang akan dilaksanakan KRI SIM 1 tahun kedepan. Diskusi ini juga membahas tentang Operasi Helikopter AS 565 Mbe Panther dalam penugasanya didalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M/Unifil nantinya , kegiatan ini akhiri dengan penukaran cinderamata sebagai simbol mempererat tali persahabatan antara TNI AL dengan Angkatan Laut negara- negara di dunia.

Sebagai Dansatgas MTF XXVIII-M /Unifil ,Haris selalu memperhatikan dan menekankan tentang Protokol Kesehatan kepada seluruh Prajurit dalam kegiatan apapun,Kegiatan inipun dilaksanakan sesuai Prosedur Protokol Kesehatan.

Menurut Haris, kunjungan ini merupakan salah satu bentuk Diplomasi dan mempererat tali persahabatan antara TNI AL dengan Angkatan Laut negara negara di dunia. “Hal tersebut tidak lepas dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang peran peran TNI AL dalam menjaga perdamaian dunia,” terang Haris.

Sumber : Pen2

 324 total views,  2 views today