Guna Lindungi Siswa – Siswi, Sekolah SMK Muhammadiyah Mutu Cikampek Gelar Vaksin Dosis 2

Kotabaru.Mediacyberone.com – Vaksinasi Covid-19 yang kini tengah gencar dilaksanakan di Indonesia merupakan salah satu upaya menekan pertambahan virus covid-19. Mengutip laman resmi Kementerian Kesehatan, berdasarkan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan para ahli, dibutuhkan penyuntikan dua dosis vaksin Covid-19 bagi setiap individu guna menciptakan kekebalan tubuh yang optimal.

Untuk itulah SMK Muhammadiyah Mutu bekerja sama dengan team medis Polres Karawang baru saja menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dosis 2, Senin (18/10)

Antusias para siswa siswi SMK muhammadiyah Mutu untuk divaksin sangat tinggi sekalipun dalam keadaan hujan pun mereka tetap datang dengan teratur sesuai jadwal. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 2 yang digelar sejak pagi hingga siang hari di lingkungan halaman SMK Muhammadiyah Mutu ini, diikuti oleh ribuan siswa dan keluarga dari SMK Muhammadiyah Mutu “Harapannya dengan pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis 2 ini, para siswa memiliki imun yang semakin kuat menyambut rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan vaksin mereka siswa siswi sudah lengkap Dosis Dua .” ungkap Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Mutu Cikampek H. dede Setiabudi ST.Hut .M.M

Menurut H. Dede Setia budi .,SMK Muhamadiyah Mutu vaksinasi ini lanjutan vaksin yang lalu pada sabtu tanggal 18 Juli 2021 lalu dosis satu, saat ini yang dilaksanakan dosis dua ,kita menargetkan serta memaksimalkan vaksinasi terhadap para siswa siswi SMK Muhammadiyah Mutu sehingga dalam menggelar pembelajaran tatap muka terasa nyaman dan aman seerat sesuai dengan peraturan “Pembelajaran tatap muka akan lebih mempermudah proses pemahaman akademik dan softskills siswa. Terasa kenyamanan dan keamanan terhadap penyebaran virus covid -19 dapat di halau karena siswa siswi SMK Muhammadiyah Mutu sudah 95 persen tervaksin dosis lengkap ( dosis dua – red) sehingga nantinya terbentuk kekebalan kelompok herd Immunity yang sangat kuat ” Jelasnya.

Kegiatan vaksinasi covid-19 dosis 2 ini yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Mutu diawali dengan berdo’a yang dipimpin oleh perwakilan guru dilanjutkan dengan memulai proses vaksinasi covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan.(Aswan-AJP)

 1,354 total views,  6 views today