Hari Pahlawan, Aliansi Buruh Purwakarta Gelar Demo Tolak UU Omnibuslaw

Purwakarta.Mediacyberone.com – Hari pahlawan diwarnai demo buruh di kabupaten Purwakarta. Buruh yang mengatasnamakan aliansi buruh Purwakarta melakukan unjuk rasa untuk menyampaikan tuntutan mereka.

Aliansi ini merupakan gabungan dari 3 serikat buruh, SPSI, FSPMi dan SPN.

Mereka berangkat di lokasi pabrik masing-masing sekitar pukul 08.00 WIB dengan memakai masker menurut Iman Sulaeman, anggota SPSI. Menuju kantor Disnaker.

Demo ini dihadiri ribuan buruh, karena setiap pabrik mengirimkan 100an personel serikat pekerja..

Agus Gunawan, ketua SPSI dalam orasi nya menuntut agar pemerintah daerah maupun pusat mendengar aspirasinya, yaitu tetap menolak UU Omnibus law. dan menuntut kenaikan Upah tahun 2022.

Ditempat yg sama,Heri seorang orator dari serikat FSPMI mengatakan bahwa pengusaha dan pemerintah sudah tidak berpihak kepada kaum buruh dalam orasinya. Lanjut dia mengatakan bahwa makanya kaum buruh mulai bergerak kembali.

Tuntutannya sama, bahwa mereka menolak UU Omnibus law dan meminta kenaikan upah tahun 2022.

Rute demo ini berangkat dari pabrik masing-masing sambil berorasi. Kemudian berlanjut ke kantor Pemda Purwakarta sekitar tengah hari. Di Pemda mereka ditemui langsung oleh Bupati Purwakarta. Anne Ratna Mustika.

Beliau mengatakan aspirasi ini akan saya sampaikan ke pusat, namun serikat buruh diminta untuk membuat surat secara tertulis kepada Bupati untuk ditembuskan ke pemerintah provinsi maupun pusat cetusnya.

 

(B_P)

 5,103 total views,  2 views today