Heboh..!!! Warga Perumahan Grand Arwiga Permai Berdemo Akibat Pemilihan Ketua Rukun Tetangga Kangkangi Warga.

KARAWANG.MEDIACYBERONE – Heboh beberapa warga perumahan Grand Arwiga Permai, Dusun Daringo, Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru, Karawang Berdemo akibat pergantian Ketua Rukun Tetangga tanpa adanya musyawarah dengan warga, hingga terjadi penunjukan oleh Deni selaku kepala Desa Pangulah Selatan yang baru.

Dalam kesempatan itu deni yang di wakili oleh ketua rukun warga 011 Usep Supriadi langsung mengganti 3 Ketua Rukun Tetangga sekaligus tanpa adanya musyawarah dengan warga penghuni perumahan grand arwiga permai, Dusun Daringo, Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang. Hingga akgirnya hampir semua warga perumahan menggelar demo dampak dari tidak setujunya pemilihan tanpa transparansi tersebut.
“Kami merasa menolak dengan keputusan ini, karena kami dulu membentuk ketua rukun tetangga ini dengan cara pemilihan seperti pemilu, dengan transparansi ke warga, sekarang kok bisa bisanya mai di pilih tanpa adanya konfirmasi dulu atau musyawarah dulu ke warga” Ungkap Doddi warga perumahan grand arwiga permai.

Di kesempatan berbeda saat di konfirmasi via telepon whatsapp, Deni Selaku Kepala Desa Pangulah Selatan, Seperti enggan menjawab, dan memberikan konfirmasi kejelasan hal tersebut.
“Saya coba konfirmasi telepon via whatsapp ke pak lurah deni, cuma tidak di angkat, karena kami warga ingin kejelasan ada apakah ini, pemilihan ketua rukun tetangga tanpa sepengetahuan warga nya sendiri” Ucap Harri

Dalam kesempatan akhir harapan pun di utarakan oleh doddi(45) bahwasanya gerakan spontanitas ini di lakukan atas dasar warga ingin kejelasan kenapa ketua Rukun Tetangga bisa di gantikan tanpa sepengetahuan warga dan tidak adanya musyawarah terhadap warga.
“Ya kami spontan lakukan ini karena kami ingin kejelasan bukan tertutup seperti ini, kami warga di sini, ingin pemimpin yang secara demokrasi terpilih, dengan dasar kepemimpinan tersebut sah secara dasar pemilihan suara dari warga penghuni di sini, bukan di tunjuk” Tutupnya (ASWAN_WALLY)

 63,011 total views,  34 views today