HMA Yusuf Siregar : Generasi Muda Kurang Baik Maka Rusaklah Bangsa Itu.



Batang Kuis
MediacyberOne
Deli Serdang

Editor : Erizal

Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri wisuda program Diploma 3 Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Widyaloka Tahun Akademik 2020-2021 di Ballroom Prime Plaza Hotel Kualanamu Deli Serdang, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Selasa (30/11).

Prosesi wisuda Program D-3 AMIK Widyaloka juga dihadiri Direktur AMIK Widyaloka James Ronald Tambunan SPd SE MM, pengurus yayasan AMIK Widyaloka, Aleks Candra Siburian, civitas akademika, Kepala program studi manajemen Informatika AMIK Widyaloka Megaria Purba, Kadis Kominfo Deli Serdang Dr Dra Hj Miska Gewasari MM, Kadis Perpustakaan dan Arsip Deli Serdang Drs H Misran Sihaloho MSi, Kadis Porabudpar Deli Serdang Khairum Rijal, Camat Batang Kuis Avro Wibowo dan orangtua wisudawan-wisudawati.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Deli Serdang mengatakan, AMIK Widyaloka merupakan salah satu perguruan tinggi yang sudah banyak melahirkan alumni yang hebat, berkualitas dan berdaya saing.

Menurut Wabup, keberhasilan wisudawan-wisudawati menyelesaikan pendidikan di AMIK Widyaloka pastinya melalui proses dan tahapan yang sangat panjang, sehingga patut disyukuri dan sumbangkan ilmu pengetahuan yang didapat untuk mengisi pembangunan di negara ini khususnya di Kabupaten Deli Serdang, karena negara yang tangguh salah satunya bisa dilihat dari sosok generasi mudanya, “Bila bagus generasi mudanya maka akan baiklah suatu bangsa, sebaliknya jika generasi mudanya kurang baik maka rusaklah bangsa itu, “ tegas Wabup.

Wabup mengatakan apa yang diperoleh saat ini bukanlah akhir perjuangan melainkan langkah awal penentuan kehidupan yang akan melewati proses pendewasaan dan berjuang dalam berkompetisi memperoleh pekerjaan dengan lulusan perguruan tinggi lainnya.

“Ingatlah, terwujudnya semua mimpi dan cita-cita di tangan kalian dan lihat saat saat ini kalian adalah harapan bagi orangtua, bangsa dan negara untuk memajukan kehidupan dimasa yang akan datang, sehingga diharapkan kalian mampu menjadi pelopor generasi muda,” pesan Wabup.

Atas nama Pemkab Deli Serdang Wabup mengucapkan, selamat kepada seluruh wisudawan-wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya di AMIK Widyaloka dengan baik dan jadikan hal ini sebagai langkah awal bangkitnya semangat baru alumni AMIK Widyaloka.

Tak kalah pentingnya dari semua itu, ilmu pengetahuan menjadi modal pembangunan karakter dan jati diri sehingga lulusan AMIK Widyaloka akan tampil dalam jati diri sebagai insan cendikia yang cerdas, berbudi luhur dan berakhlak mulia.

Sementara itu, Direktur AMIK Widyaloka, James Ronald Tambunan SPd SE MM dalam sambutannya mengatakan, wisudawan-wisudawati yang dilepas berjumlah 20 orang.

Dikatakannya, acara ini menandakan 2 peristiwa penting dalam kehidupan wisudawan-wisudawati, yakni peristiwa ini akhir dari perjalanan wisudawan-wisudawati di AMIK Widyaloka dan disisi lain sebagian besar merupakan awal memasuki perjuangan baru di tengah masyarakat agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan di masyarakat.

Pada kegiatan itu, dilakukan penandatanganan MoU oleh mitra AMIK Widyaloka, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Deli Serdang Rismawati Tambunan SH, Asosiasi Futsal Kabupaten Deli Serdang Yuda Satria Nasution dan gerakan Pramuka Kwarran Beringin Jenda Ingan. Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada mahasiswa terbaik AMIK Widyaloka Tahun Akademik 2020-2021 oleh Direktur AMIK Widyaloka James Ronald Tambunan kepada Muhammad Agung Sasmita, Saqina Ramadhani Siregar, dan Muhammad Agus Triwibowo.

 1,638 total views,  2 views today