Hujan Deras akibatkan sungai meluap dan Hanyutkan satu rumah warga desa mudik

Gunungsitoli, CYBERONE – MZK NEWS  Hujan Deras yang melanda kepulauan Nias membuat warga beberapa desa panik, Dikarenakan Sungai yang ada disekitar Rumah pemukiman warga meluap sekira 2 Meter dari dasar sungai, Sabtu 18/12/2021.

Menurut salah seorang warga Desa mudik Dusun III Gang Sepakat kota gunungsitoli An. Constantinus Mendrofa, Banjir yang Melanda pemukiman warga terjadi sejak Pukul 01.00 WIB dini hari dan sebuah rumah hanyut dan hancur.
Semua perlengkapan Rumah tangga ada sebagian ikut terhanyut juga dan rusak.air yang tergenang mengakibatkan lantai rumah penuh dengan lumpur yang terbawa arus.

“Ini salah satu rumah warga yang hancur karena terjangan banjir pak, kita bisa melihat bekas papan dinding rumah sudah hancur. Semua perlengkapan rumah tangga sudah hanyut semua.” Ujar Constantinus Mendrofa.

“Saya tidak bisa berbuat apa2 saat banjir meluap pak, saya dan keluarga menyelamatkan anak-anak saya yang masih kecil. Saya hanya bisa melihat rumah saya saat diterjang banjir hancur pak,” ujar pak Lukas ndraha korban rumah hanyut

Lanjutnya, selama banjir menerjang Rumah saya pak, peralatan dapur dan peralatan rumah tangga lainnya hanyut terbawa arus, saya dan beberapa orang tetangga hanya bisa meraih beberapa peralatan rumah tangga saja untuk si selamatkan.

Hampir semua rumah pemukiman warga disekitar sini terdampak banjir pak, kita bisa melihat warga sekitar sini saling bergotong royong untuk membersihkan air yang telah tergenang.

Harapan kita warga desa mudik khususnya dusun IIIgang sepakat ini berharap agar adanya perhatian pemerintah kota dan pemerintah desa mudik untuk kami warga yang terdampak banjir ini. Kami tidak bisa berbuat apa2,” ujarnya pak Lukas ndraha mengakhiri

Reporter : Trisusanto B. Zebua
Editor : Fm

 71 total views,  2 views today