Kades Jejalen Jaya Beserta Jajarannya Menghadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kades Jejalen Jaya Beserta Jajarannya Menghadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana


Kabupaten Bekasi – Mediacyberone.com
Bertempat di lapangan bola yang berada di lingkungan Pemerintahan Desa Karang Satria ” Apel Kesiapsiagaan Bencana ” di gelar dengan di hadiri oleh bebagai stakeholder .Jumat (26/11/2021)

Mengingat sudah mulai memasuki musim penghujan sekarang ini, aparatur kecamatan Tambun Utara (Tamara) mulai melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi terjadinya banjir dengan membentuk posko banjir dan tim satgas banjir yang ada di kecamatan dan desa di wilayah Kecamatan Tambun Utara.

Pihak Kecamatan Tamara mulai berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi, dalam hal kesiapan logistik dan bantuan pangan untuk warga masyarakat yang kemungkinan menjadi korban banjir.

Dalam giat apel yang di gelar ini, di hadiri oleh para Kades sekecamatan Tambun Utara dan Tambun Selatan bersama Unsur TNI dan Polri beserta Satpol PP.

Tidak luput pula dari pantauan awak media, Kades Jejalen Jaya,Kumpul beserta jajarannya terpantau mengikuti apel kesiapsiagaan bencana yang di laksanakan sejak pagi hari bersama sama dengan berbagai stakeholder dan unsur terkait lainnya.

Sebelumnya Camat Tambun Utara, Najmuddin juga pernah menjelaskan kepada awak media bahwa satgas penanggulangan banjir terdiri atas berbagai unsur mulai Kepolisian, TNI, Satpol PP Kecamatan, Karang Taruna, KNPI, dan lain-lain. Bahkan untuk penanganan pasca banjir juga akan melibatkan pihak Puskesmas.

Di ketahui hampir seluruh titik di wilayah Kecamatan Tamara rawan banjir karena diapit oleh dua kali besar yaitu Kali Bekasi dan Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL). Bisa di katakan hampir semua desa rawan terendam banjir, apabila ketinggian banjir kiriman bisa mencapai satu meter atau setinggi lutut orang dewasa.

Dengan telah diupayakannya normalisasi Kali Jambe di desa Jejalen Jaya dan Kali Sepak di desa Srijaya yang sudah dilakukan dalam beberapa minggu terakhir ini, tentunya berharap upaya itu dapat meminimalisir atau dengan kata lain dapat memperkecil lamanya waktu banjir di wilayah Kecamatan Tamara, karena wilayah Tamara merupakan daerah pertemuan dua kali besar.

MCO (MNR)

 1,707 total views,  2 views today