Kepemudaan RW 02 Dusun Sindang Palay Desa Cijambe Subang Sambut HUT RI Ke-76 Dengan Gelar Aksi Bakti Sosial

 

 

 

 

 

 

Published : D.Roiz/D.Junaedi

   

    Subang, mediacyberone.com –Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-76, Kepemudaan Rw 02 Dusun Sindang Palay Desa Cijambe Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang Jawa Barat Berinisiatif untuk mentiadakan atau lebih tepatnya lagi mengganti sejumlah kegiatan acara perlombaan yang dapat beresiko mengundang kerumunan dengan menggelar aksi bakti sosial bagi-bagi sembako teruntuk warga masyarakat setempat yang belum sama sekali mendapatkan bantuan sosial dari sumber manapun, seperti bantuan sosial yang bersumber dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, dll. “Mengingat banyak sekali warga masyarakat khususnya di wilayah kami yang terkena dampak dari PPKM, seperti kehilangan mata pencaharian, dll. Apalagi kan PPKM telah resmi diperpanjang, sebagai warga masyarakat yang baik alangkah baiknya kita mematuhi peraturan-peraturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, maka dari itu kami berinisiatif untuk menggantikan sejumlah acara kegiatan perlombaan dengan aksi bakti sosial yaitu bagi-bagi sembako teruntuk warga yg belum sama sekali menerima bantuan sosial dari manapun, ya walaupun jumlahnya tidak besar tapi mudah-mudahan dapat sedikitnya membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dikala PPKM masih berlanjut.”Tanggap Rian Selaku Kepemudaan Setempat.

Selasa, (17/08), tercatat ada 6 penerima manfaat dari 3 RT yang berada di lingkup RW 02 Dusun Sindang Palay Desa Cijambe Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang Jawa Barat.

“Dan insyaallah untuk kedepannya kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga akan menjadi rutinitas tersendiri bagi kami, yang dimana nantinya akan kami agendakan per- 1 bulan sekali dalam pembagian bantuan tersebut.”Jelasnya.

Adapun sumber dana/ anggaran yang dihasilkan untuk membelanjakan isi daripada paket sembako tersebut, itu murni dari hasil perolehan (KAS), Donatur, dll.

Untuk isian daripada paket Sembako tersebut diantaranya yaitu, Beras, Telur, Minyak, Sarden, Susu, Kecap, Kerupuk, Mie Instan, Teh Sariwangi (box), Gula putih & Garam.

Lanjut Beliau berharap agar untuk kedepannya pihak pemerintah dapat menyediakan bidang usaha atau semacam usaha milik bersama bagi warga masyarakat terutama dikalangan anak muda yang belum memiliki mata pencaharian sehingga nantinya akan ada dampak positif dan sudah pasti jumlah angka pengangguran di kalangan masyarakat akan menurun.”Pungkasnya.

 

 2,671 total views,  2 views today