*Koarmada II Gelar Kegiatan Forum Komandan KRI*


Surabaya
MediacyberOne.com
Jawa Timur

Editor Erizal

Dalam rangka menyamakan persepsi tentang tugas dan tanggung jawab seorang Komandan KRI dan juga hal lain yang menyangkut KRI, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada II rutin menggelar Forum Komunikasi Antar Komandan KRI dibawah jajarannya.

Kali ini Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Santoso didampingi Ws Asisten Operasi (Asops) Pangkoarmada II Kol. Laut (P) Endra Hartono, S.H. yang juga menjabat sebagai Komandan Satkor Koarmada II, memimpin forum komunikasi antar Komandan KRI, bertempat di Gedung Candrasa Mako Koarmada II. Rabu (24/03).

Forum Komandan KRI ini merupakan kegiatan yang digelar dalam rangka melaksanakan pembinaan personel Perwira Korps Pelaut. Selain itu, tujuan dari forum ini adalah untuk meningkatkan Knowledge and Experience Sharing sekaligus sebagai wadah konsolidasi internal Komandan KRI serta pembinaan Chief korps Armada agar terwujud SDM TNI AL yang unggul dan profesional dalam mengemban tugas-tugas sebagai Komandan KRI dihadapkan pada situasi perkembangan lingkungan strategis dan Isu terkini.

Dalam forum tersebut Laksma Dafit menyampaikan beberapa penekanan yang disampaikan oleh Pangkoarmada II diantaranya peningkatan kebersihan satker, kedisiplinan dan ketertiban prajurit baik sikap kepada penghormatan kepada atasan maupun kerapian. “ Disisi lain penempatan anak buah sesuai kemampuan dan perencanaan latihan kapal harus sesuai dengan fungsi azasi dan dilaksanakan secara benar dan real, “ jelas Laksma Dafit

Sementara itu Ws Asops Pangkoarmada II menyampaikan kebijakan Asops Kasal diantaranya peningkatkan kemampuan operational ready force, satuan siap tempur dan siap operasi, kemampuan melaksakan tugas OMP dan OMSP, Peningkatan interoperabilitas melalui opslat matra dan gabungan, commonality alutsista dan pendukungnya, Peningkatkan kemampuan dan memaksimalkan penggunaan Network Centric Warfare (NCW), Information Warfare (IW) dan data center TNI AL serta peningkatkan sinergitas kamla dan yang terakhir mewaspadai pemggunaan jaringan saat ops dari serangan siber.

Tampak hadir pada kegiatan ini seluruh Dansat Koarmada II dan seluruh Komandan KRI Yang Berada di Pangkalan Surabaya sedangkan Komandan KRI yang berada di luar Pangkalan mengikuti kegiatan dengan Virtual.

Sumber : Pen2

 207 total views,  2 views today