Perkokoh Sinergitas, Kodim 0910/Malinau Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Lainnya.



Malinau
MediacyberOne
Kodim 0910/Mln

Editor :: Erizal

Dalam rangka memperkokoh sinergitas, Kodim 0910/Malinau menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa lainnya (pembinaan komunitas) Tahun  2021,  dengan tema ” Mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI”.  Bertempat di Aula Kodim 0910/Malinau Jalan Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Kamis (21/10/2021).

 

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han yang di wakili Wadan Ramil 0910-11/Data Dian Kapten Inf Mapasilla  mengucapkan selamat datang dan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran para peserta yang terdiri dari berbagai komunitas di Kabupaten Malinau, karena di tengah kesibukannya masih dapat meluangkan waktu untuk memenuhi undangan dari Kodim 0910/Malinau.

 

” Komunikasi Sosial adalah salah satu metode pembinaan yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa. Komunikasi ini diharapkan akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponen bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI AD, khususnya tugas komando kewilayahan.

 

“Komando Kewilayahan wajib melaksanakan kegiatan pembinaan komunikasi sosial sebagai upaya peningkatan kemampuan, agar pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial dapat terlaksana secara terarah dan mencapai hasil yang diharapkan,” katanya.

 

“Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai salah satu metode pembinaan teritorial atau Binter, sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada segenap komponen bangsa guna meningkatkan partisipasi dalam kontek pertahanan negara serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

 

Pada kesempatan tersebut Wadan Ramil juga menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan.(Ezl)                           

Sumber : Pendim 0910

 2,123 total views,  4 views today