Masyarakat KAMPAR Antusias Ikutu Vaksinasi Massal Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke75

Masyarakat Kampar Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75

Polres Kampar Gelar Vaksinasi Massal Serentak Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Diikuti Ribuan Warga

KAMPAR Cyberone.com Ribuan Masyarakat Kabupaten Kampar ikuti Vaksinasi Massal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 yang digelar Jajaran Polres Kampar, pada Sabtu pagi hingga sore (26/06/2021).

 

Kegiatan Vaksinasi Massal ini dipusatkan di Stadion T. Tambusai Kecamatan Bangkinang Kota, dilokasi ini dilakukan vaksinasi terhadap masyarakat yang mendaftar lewat Polres Kampar, Polsek Bangkinang Kota, Polsek Bangkinang Barat dan Polsek Kampar, yang merupakan Polsek-polsek terdekat dari Polres Kampar.

 

Untuk 9 Polsek Jajaran Polres Kampar lainnya melaksanakan Vaksinasi terhadap masyarakat di wilayah Polseknya masing-masing bekerjasama dengan Puskesmas setempat.

Melihat animo masyarakat yang hadir untuk mengikuti vaksinasi massal yang digelar Polres Kampar dan Polsek-polsek Jajarannya ini, diperkirakan ada sekitar 3 ribu warga yang hadir untuk divaksinasi Covid-19. Dalam pelaksanaannya petugas berupaya keras menerapkan protokol kesehatan, dengan mengatur sedemikian rupa untuk menghindari kerumunan, melalui pengaturan dan pengawasan secara terus menerus selama kegiatan.

 

Untuk petugas Vaksinator di Polres Kampar terdiri dari 10 Tim, berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Poliklinik Polres Kampar dan Dokkes Polda Riau. Sedangkan petugas Vaksinator untuk kegiatan di Polsek Jajaran berasal dari Puskesmas setempat.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK beserta Seluruh Pejabat Utama dan Segenap Personel Polres Kampar, sedari pagi telah berada dilokasi untuk mengkoordinir pelaksanaan Vaksinasi Massal ini. Begitupun dengan panitia dan petugas Vaksinatornya yang bekerjakeras menyukseskan kegiatan Vaksinasi Massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 ini.

 

Hadir meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal ini Karo Rena Polda Riau Kombes Pol Ano Munarto SH, SIK, MM serta Forkopimda Kabupaten Kampar, antara lain Bupati Kampar yang diwakili Asisten III Drs. Syamsul Bahri MSi, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga S.Sos, M.I.Pol, Kajari Kampar Arif Budiman SH, MH, Danyon 132/ BS Letkol Inf M. Syafi’i Nasution. Juga hadir Kalaksa BPBD Kampar Afruddin Amga ST, MT, PLT Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar Rahmad M.Kes dan Kasatpol PP Kampar Nurbit S.Sos.

Karo Rena Polda Riau didampingi Kapolres Kampar meninjau dan menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi massal ini, beliau juga bertatap muka dan memberikan motivasi kepada masyarakat yang tengah menjalani vaksinasi.

 

Dari hasil peninjauannya, Karo Rena Polda Riau menilai pelaksanaan Vaksinasi Massal yang digelar Polres Kampar berjalan dengan baik dan sukses. Animo masyarakat cukup tinggi seiring meningkatnya kepercayaan masyarakat akan pentingnya vaksinasi ini, ujarnya.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara, termasuk petugas Vaksinator yang telah bekerjakeras menyukseskan kegiatan ini.

Ucapan terimakasih dan apresiasi juga disampaikan Kapolres Kampar kepada masyarakat Kabupaten Kampar, yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 menjelang Hari Bhayangkara ke-75 ini.

 

InsyaAllah dengan pesatnya peningkatan jumlah warga yang telah menjalani Vaksinasi Covid-19, akan menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mengurangi transmisi/penularan COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh (Herd Immunity) serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak dari paparan virus tersebut, jelas Kapolres Kampar.

HUMAS POLRES KAMPAR.                            Pers Perwakilan Cyberone Riau

 75 total views,  2 views today