Pelatihan Integrasi Siswa TNI-Polri di SPN Hinai Polda Sumut, Ka SPN : Tingkatkan Soliditas




Medan
MediacyberOne
Polda Sumatera Utara

Ka SPN Hinai Polda Sumut Kombes Pol Tegus Yuswardhie, SIK., M.H memimpin upacara pembukaan pendidikan Dan latihan integrasi TNI-Polri, antara siswa Dikmaba TNI AD Rindam I/BB dan Diktukba Polri T.A 2021 SPN Hinai Polda Sumut, Senin (13/12).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Upacara Gineung Pratidina SPN Hinai Polda Sumut ini, turut dihadiri Karo SDM Polda Sumut, Dandim 0203/Langkat, Kapolres Langkat serta Seluruh Instruktur SPN dan Rindam

Pelatihan ini diikuti sebanyak 175 siswa Diktukba Polri T.A 2021 SPN Hinai dan 50 siswa Dikmaba TNI-AD Rindam I/BB yang dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 13 s/d 17 Desember 2021.

Sementara itu, 200 siswa Diktukba Polri T.A 2021 juga melaksanakan kegiatan yang sama di lingkungan Rindam I/BB Pematang Siantar.

Dalam kesempatan tersebut, Ka SPN yang bertindak selaku inspektur upacara menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan interaksi dan komunikasi yang harmonis antara personil TNI dan Polri

“Pelatihan ini guna meningkatkan soliditas dan kerjasama antara personil TNI-Polri sehingga menghasilkan kolaborasi optimal dalam melaksanakan tugas menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif”, ucap Teguh.

Selanjutnya Teguh mengatakan, soliditas dan sinergitas yang dibangun adalah untuk mewujudkan kebersamaan serta terjalin sikap kompak sebagai benteng NKRI, menghilangkan sikap individualistis dari personil TNI dan Polri sehingga dalam bertugas dilapangan dapat berjalan harmonis tanpa memicu adanya konflik.

“Harapan kami kedepannya, TNI- Polri dari mulai level pimpinan sampai dengan Prajurit di lapangan terbina sikap saling menghormati, patuh dan taat kepada negara dan pimpinan serta mampu mejadi tauladan di masyarakat, tidak menjadi pemicu konflik antara personil TNI-Polri ataupun masyarakat,” ujar Teguh.

“Kalian adalah benteng NKRI, tanamkan sikap kebersamaan,solidaritas dan kekompakan, lihat dan contoh pimpinan kita, yaitu Kapolda dan Pangdam memberi taulada bagi kita semua Prajurit nya. Saya juga berharap siswa dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan saat bertugas dan dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya.(Ezl )

 702 total views,  4 views today