Pemungutan Suara Ulang di Labuhan Batu, Labusel, Madina Aman dan Kondusif



Medan
MediacyberOne
Sumatera Utara

Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan (Labusel) dan Mandailing Natal (Madina) berjalan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, PSU di 3 Kabupaten berjalan aman, kondusif tanpa adanya gangguan,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Sabtu (24/4).

Walaupun situasi kondusif, Panca mengungkapkan personil gabungan dari Polri-TNI masih terus melaksanakan tugas pengamanan tempat penghitungan suara di Kabupaten Labuhan Batu, Labusel dan Madina hingga proses rekapitulasi suara selesai.

“Dari pantauan kita di lapangan, masyarakat cukup antusias memberikan hak suara dengan mendatangi TPS-TPS yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU),” ungkapnya.

Panca mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Labuhan Batu, Labusel dan Madina tetap kondusif.

Menurutnya, siapapun calon kepala daerah yang nantinya terpilih merupakan putra-putri terbaik setiap daerah hasil pemilihan langsung secara demokrasi.

“Semoga pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini yang terakhir. Masyarakat saya harapkan menerima seluruh hasil pemilihan ulang tersebut,” harap jenderal bintang 2 itu.

Panca menambahkan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat, tokoh pemuda, Parpol yang telah menyukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini berjalan Demokratis dan tanpa adanya gangguan keamanan.

“Terima kasih saya sebagai Kapolda dan Juga Bapak Pangdam I Bukit Barisan untuk seluruh masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Labuhan Batu, Labusel dan Madina yang telah ikut menyukseskan PSU yang dapat berjalan demokratis sembari menjaga situasi yang aman, kondusif,” ucap Kapolda Sumut.

Daftar Paslon Bupati yang mengikuti PSU

Labuha Batu :
– Paslon No. 1 : Dr H. Tigor , Sp.Pd dan H. Idlinsyah Harahap, S.Tp, M.Hum.
– Paslon No 2 : Erik Astrada Ritonga dan Elya Rosa Siregar
– Paslon No.3 : Andi Suhaimi Dalimunthe dan Faisal Amri.
– Paslon No.4 : H. Abdul Roni , Shi dan Ahmad Zair Rambe, SE
– Paslon No.5 : Suhari Pane & H. Irwan Andre.

Labuhan Batu Selatanb:
– Paslon 1: Nurdin Siregar, S.St, Mm dan Husni Rizal Siregar, Sp
– Paslon 2: H. Edimin Alias Asiong dan H. Ahmad Fadli Tanjung
– Paslon 3 : Hasnah Harahap dan Kholil Jufri Harahap
– Paslon 4: H. Mangayat Jago Ritonga, S.Pd., SE dan Jon Abidin Ritonga

Mandailing Natal :
– Paslon 1 : Sukhairi dan Atika
– Paslon 2 : Dahlan dan Aswin
– Paslon 3 : Sofwat dan Zubeir.(Ezl)

 297 total views,  2 views today