Peringati HKN ke-57 Tahun, Kodim 0910/Malinau Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat.



Malinau
MediacyberOne
Kodim 0910/Mln

Editor : Erizal

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-57 Tahun 2021, Kodim 0910/Malinau bersama dengan Pemerintah Kabupaten Malinau menggelar vaksinasi untuk dosis I dan II bagi masyarakat Kabupaten Malinau, yang terpusat di Panggung Padan Liu Burung, Arena Prosehat Pelangi Intimung, Malinau, Jum’at (12/11/2021).

Plh Pasi Ops Kodim 0910/Malinau yang juga Koordinator Pelaksana Serbuan Vaksinasi Letda Inf Muhammad Yusuf mengatakan, kegiatan vaksin ini adalah dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional dan juga untuk mempercepat herd Immunity (kekebalan kelompok) khususnya di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan guna mengurangi kerumunan.

Dalam Serbuan Vaksinasi, katanya, tetap mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP), mulai pendaftaran (pencatatan), “screening” (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin, dan observasi, termasuk dalam penerapan Protokol Kesehatan (prokes) yang ketat.

Sumber : Pendim 0910

 1,607 total views,  4 views today