Peternak Ayam Rasakan Dampak Positif TMMD 110 Kodim 0903/TSR


Tanjung Selor
MediacyberOne.com
Kalimantan Utara

– Anggota Satgas TMMD ke 110 Kodim 0903/TSR di sela waktu senggang selesai bekerja di lokasi TMMD, membantu peternak untuk memberikan pakan ayam ternaknya. Banyak cara untuk mendekati masyarakat, salah satunya adalah dengan cara menolong warga memberi pakan ayam di peternakan ayam warga di Desa Teras Baru, Kecamatan Tanjung Palas, Kaltara, Minggu (28/03/2021).

Dengan program TMMD yang diantaranya melakukan pembangunan jalan tembus dari Desa Teras Baru ke Kelurahan Tanjung Palas Hilir berdampak positif terhadap usaha ternak ayam, salah satunya milik Robi, ungkap Serda Anggara.

Dengan adanya jalan tembus tersebut, otomatis memperlancar transportasi saat melaksanakan kegiatan jual beli ayam atau saat mendatangkan pakan ternak.

Keberadaan kandang ayam jauh dari pemukiman warga, sehingga warga desa tidak terganggu keberadaan kandang ayam. Upaya yang dilakukan untuk menjaga kebersihan kandang adalah dengan melakukan pemeliharanaan, perawatan dan penyemprotan kandang ayam 3 kali dalam seminggu, dengan maksud untuk mencegah munculnya lalat dan menghilangkan bau tidak sedap, ujarnya.

Komandan Satgas TMMD ke-110 Kodim 0903/TSR Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, SIP mengatakan, untuk menjalin kebersamaan anggota Satgas TMMDvSerda Anggara menyempatkan diri untuk bersama-sama memberi pakan ayam di kandang milik Robi. Jika jalan baru yang sedang dikerjakan sudah jadi maka akan melancarkan akses transportasi yang dilakukan warga Desa Teras Baru dalam memperlancar transportasi saat melaksanakan kegiatan jual beli ayam atau saat mendatangkan pakan ternak.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat tapi juga dapat memberikan pengetahuan informasi dan bertukar fikiran dengan para warga, agar masyarakat paham apa maksud dan tujuan kegiatan TMMD ini, tutupnya.(Ezl)

 2,327 total views,  2 views today