POLRES KUANSING Melakukan Pengamanan dan Penyuntikan Vaksin Kepada Masyarakat

SPolres Kuansing melakukan Pengamanan dan Penyuntikan vaksin kepada masyarakat

Media cyberone. Com
Kuantan Singingi – Polres Kuansing melaksanakan pengamanan dan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat Lansia dan Non Lansia yang ada di Taluk Kuantan Jumat (04/06/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda yaitu di Aula Lantas Polres Kuansing dan didepan Mesjid Raya Taluk Kuantan.

Kegiatan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat lansia dan non lansia di mulai pukul 09.00 Wib, di Aula Lantas Polres Kuansing yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Kuansing IPTU Riand Samudro,SIK, M.Si beserta tenaga Medis dengan rincian penerima vaksin tahap 1 sebanyak 126 orang terdiri atas 2 orang lansia dan 124 orang non Lansia, sedangkan untuk penerima Vaksin tahap 2 sebanyak 47 orang dengan rincian 10 orang lansia dan 37 orang non lansia. Jadi total penerima vaksin di lokasi Auala lantas hari ini baik yang tahap 1 dan tahap 2 sebanyak 173 orang.

Kegiatan pengamanan Penyuntikan Vaksin Sinovac Covid-19 kepada masyarakat di lokasi Kecamatan Kuantan Tengah tepatnya di depan Mesjid Raya Taluk Kuantan, yang diikuti oleh masyarakat sebanyak 50 orang, terdiri dari 3 orang lansia, 45 orang masyarakat umum, 2 orang ASN dengan jumlah Dosis sebanyak 5 Vial.

Seluruh masyarakat yang akan divaksin terlebih dahulu telah mengikuti prosedur pemeriksaan tekanan darah dan tensi lalu dilakukan observasi.

Petugas Puskesmas Teluk Kuantan yang ikut dalam kegiatan ini adalah dr.Detri Elvira yang dibantu oleh 7 orang Bidan Puskesmas.

Kegiatan monitoring penyuntikan Vaksin Sinovac Covid-19 kepada masyarakat ini dilaksanakan oleh Waka Polres Kompol Antoni Lumban Gaol SH, MH serta PJU Polres Kuansing.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK,MM menyempatkan diri untuk memonitor langsung kegiatan vaksinasi ke tenda yang sudah dipersiapkan dan menyampaikan kepada masyarakat “agar masyarakat jangan ragu untuk divaksin, karena Vaksin berguna untuk membentuk sistem kekebalan tubuh agar mampu melawan virus covid-19 dan diharapkan setelah divaksin, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5 M,dengan selalu memakai masker,mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak,menjauhi kerumunan,serta membatasi mobilitas dan intraksi,” tutup Kapolres

HUMAS POLRES KUANSING                    Pers Perwakilan Cyberone.Com Riau. Dedi H cyberone Hendra H Cyberone      Etr : Ardi cyber

 81 total views,  2 views today