Polri Resort Depok Polsek Sawangan

Selamat siang komandan, mohon ijin dilaporkan pada hari ini Selasa tanggal 27 April 2021 pukul 09.00 wib s/d selesai telah dilakukan Pulbaket dan monitoring terhadap penemuan dan penangkapan di duga Babi ngepet di wilayah Kel. Bedahan Kec. Sawangan Kota Depok, adapun hasil yang dapat di laporkan adalah sebagai berikut :

A. TKP penemuan dan penangkapan di duga Babi Ngepet di Kebon Bpk. Suratiyo di Kp. Bedahan RT 02/04 Kel. Bedahan Kec. Sawangan Kota Depok.

B. Kondisi babi saat di tangkap : Jenis Babi hutan, berwarna Hitam, Sebesar anjing dewasa, memakai kalung kayu berwarna hitam berbentuk tasbeh dan memakai ikat dikepala berwarna merah ( saat ini babi tersebut mengecil )

C. Penangkapan di duga Babi Ngepet tersebut dilakukan oleh warga Kel. Bedahan dengan cara telanjang bulat / bugil, adapun nama yang nangkap secara bugil adalah sebagai berikut :

1. Ust. Adam Ibrahim, hp. 0895810173434 Bogor 18 Agustus 1977, pekerjaan : Wiraswasta, alamat tinggal : Bedahan RT 02/04 Kel. Bedahan Kec. Sawangan Kota Depok.

2. Heri Sunarya, Bogor 03 Maret 1985, alamat : jl bedahan RT.02/04 Kel. Bedahan Kec. Sawangan Kota Depok.

3. Muhammad Rizki, Depok 16 Mei 2004, pelajar, Alamat : bedahan Jl. Sulaiman RT.02/04 Kel. Bedahan Kec. Sawangan Kota Depok.

4. Farhan , Depok 20 Agustus 2004, pelajar, alamat : jl. Bungsan RT.05/04 Kel. Bedahan Kec. Sawangan Kota Depok.

5. Iwan Kurniawan, umur 40, pek. Satpam, alamat RT.02/04 Kel. Bedahan Kec. Sawangan Kota Depok.

D. Kronologis penangkapan :
– Pada sekitar bulan Maret 2021 warga di lingkungan RW.04 banyak yang kehilangan Uang dan kejadiannya setiap malam Selasa dan malam Sabtu.
– Sebulan lalu warga melihat babi dan di tangkap selalu hilang.
– Kemudian Tomas sekitar melakukan pertemuan dan berupaya untuk menangkap dengan cara Wirid.
– Kronologis penangkapan : Pada hari Senin tanggal 26 April 2021 sekitar jam 22.30 wib, warga mempersiapkan diri dan pada jam 24.00 wib terlihat ada 3 orang menggunakan motor matic satu orang turun menggunakan jubah menuju ke TKP kebun milik Pak Suratiyo dengan berjalan kaki tidak menapakkan kaki di tanah kemudian orang berjubah tersebut duduk dan setelah di tunggu selama 1,5 jam orang tersebut berubah menjadi Babi hutan, warna hitam , menggunakan kalung ( dimainkan oleh Bpk. Hamdani / mantan Ketua RW.04 ) dan memakai ikat kepala warna merah, setelah menjadi orang tersebut berlari kesana kemari karena dikepung, babi berhasil di tangkap dengan menggunakan Sorban berwarna Hijau oleh sdr. Heri dan Iwan , setelah di tangkap kemudian di tabur garam Kasar dan di sabet dengan sapu lidi berjumlah 7 batang kemudian di kandangin di lokasi kebun Bpk. Suratiyo.

E. Perlu di ketahui bahwa sampai saat ini babi tersebut masih hidup dan dari hasil kesepakatan tokoh masyarakat sekitar rencananya Babi tersebut akan di musnahkan menginggat semakin lama semakin banyak warga yang berkerumun untuk menyaksikan babi tersebut
*Reni/cyberone*

 12 total views,  2 views today