Rayakan Paskah TA.2021, TNI AL Wilayah Surabaya Gelar Bhakti Sosial



Manukan Lor
MediacyberOne
Surabaya

Editor: Erizal

Pada perayakan Paskah tahun 2021 ini, personel TNI AL wilayah Surabaya yang beragama Nasrani mengelar bhakti sosial bersama yang diwujudkan dengan menyantuni anak yatim di Panti Asuhan Santo Yacobus di daerah Manukan Lor VIII Surabaya, Kamis (22/4).

Kunjungan sosial yang dipimpin Ketua Panitia Paskah TNI AL wilayah Surabaya, Letkol Laut (KH) Drs. Jifri E.Tanod, M.A.P., yang sehari hari menjabat sebagai Kama Binjas di Departemen Jasmani Akademi Angkatan Laut (AAL) ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan Paskah 2021.

Menurut Ketua Panitia Paskah, perayaan Paskah TNI AL wilayah Surabaya kali ini mengambil Tema “Kebangkitan Yesus Kristus Dalam Situasi Covid-19, Prajurit Dan PNS TNI AL Menjadi Sumber Motivasi, Solidaritas Bagi Sesama Anak Bangsa Demi Keutuhan NKRI”.

Dalam sambutannya Letkol Jifri mengatakan, ibadah yang murni dan tidak bercacat di hadapan Allah adalah mengunjungi anak yatim piatu.

Oleh sebab itu kegiatan ini diadakan untuk membantu dan berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Ia juga berharap agar kunjungan ini dapat dijadikan sebagai penyemangat kerja dan pelayanan di tempat tugas masing-masing.

Moment kunjungan ke panti asuahan ini, juga dimanfaatkan untuk doa bersama bagi keselamatan KRI Nanggala-402 dan kru yang dikabarkan hilang kontak saat sedang melaksanakan latihan penembakan Torpedo SUT di Perairan Utara Bali

Usai doa bersama lanjut Jefri, Bhakti Sosial dilanjutkan dengan bersih-bersih di Gereja Santo Petrus yang berlokasi di sekitaran AAL. kemudian pada hari Senin 26/4 mendatang, akan dilanjutkan kegiatan donor darah di UTD PMI Kota Surabaya, jalan Embong Ploso Surabaya.

Sumber : Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

 174 total views,  2 views today