Sebelum Beraktivitas Satgas TMMD Kodim 0903/TSR Pemeriksaan Suhu Tubuh


Tanjung Selor
CyberOne.com
Kalimantan Utara

Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0903/TSR berlakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum melaksanakan kegiatan dilapangan. Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan oleh medis Poliklinik Kesehatan (Polkes), Bulungan dengan mengunakan thermometer infrared, Kamis (18/3/2021).

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, SIP mengatakan, hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, sehingga wajib seluruh personel satgas sebelum melakukan aktifitas terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh.

Untuk menjaga Protokol Kesehatan guna memutus rantai sebaran Covid-19 di lokasi TMMD ke-110, personel Satgas TMMD ke-110 melakukan kegiatan pengecekan suhu badan dengan menggunakan alat. Hal ini dilakukan agar bisa diketahui tingkat suhu badan warga apakah bisa mengikuti kegiatan ataupun tidak, jika diketahui ada warga yang suhu badannya kurang normal dibawah 60 maka kami lakukan pemeriksaan kesehatan di tempat yang sudah kami sediakan, terangnya.

Pemeriksaan itu juga untuk melihat langsung kondisi kesehatan personel. Apabila ditemukan ada yang demam, maka kami segera menyarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, ujarnya.

“Setiap personel selesai melaksanakan aktifitas, mereka wajib membersihkan tangannya dengan menggunakan cairan hand sanitizer. Prosedur ini juga diberlakukan pada semua personil Satgas sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.(Ezl)

 363 total views,  2 views today