*SINERGITAS TNI-POLRI DALAM MEMBANGUN NEGERI*


MALINAU
MediacyberOne
Kalimantan Utara

Published: Erizal

Dalam pelaksanaan TMMD 112 yang dilaksanakan oleh Kodim 0910/Malinau.

Sinergitas terlihat antara 2 instansi yakni TNI dan Polri. Hal ini sebagai bentuk nyata kebersamaan dalam membangun negeri di wilayah perbatasan.

Pelaksanaan TMMD 112 di desa Kuala Lapang Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau, dengan berbagai kegiatan sasaran fisik dan non fisik.

Kegiatan TMMD bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja, melainkan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI dan Polri serta masyarakat guna mewujudkan pemerataan.


Mantap saling berkerjasama, bergotong royong, bahu membahu untuk membangun dan memberikan solusi atas kesulitan-kesulitan warga.

Tidak ada menunjukkan ego sektoral dari masing-masing instansi. Warga yang melihat pun bangga akan kerja keras yang ditunjukkan sehingga memicu semangat warga untuk ikut bekerja sama dalam membangun desanya.

“Saya bangga dengan TNI-POLRI di Kabupaten Malinau, sinergitas itu nampak bukan hanya slogan saja. Kami pun jadi turut bekerja sama, karena hasilnya juga untuk kami sebagai warga Kuala Lapang” tutur Ikbal.

“Ini bukti sinergitas yang tinggi antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan instansi lainnya serta Masyarakat. Kami tumbuhkan semangat demi membantu masyarakat. Kami turut berperan dalam percepatan pembangunan. Sinergis membangun negeri itu yang kami tunjukan” ucap Kapten Inf Ali Ahmad selaku Dan SSK TMMD 112.

 459 total views,  2 views today