STTAL Selenggarakan The 5th Series of the International Conference On Maritime Science And Technology (ICMST 2021)




TNI AL-STTAL
MediacyberOne
Surabaya

Editor : Erizal

Seminar Internasional STTAL , The 5th Series of the International Conference On Maritime Science And Technology (ICMST 2021), dengan Tema “Empowering A Sustainable Maritime Strategis Development Through Research, Innovation And Science”, dibuka oleh Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., di Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Bumimoro, Morokrembangan Surabaya, Kamis (27/05/2021).

Kegiatan seminar Internasional yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) ini sangat relevan dengan upaya pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. Kebijakan yang sangat brilian dari pemerintah dalam mengubah mindset anak bangsa dari yang berbasis terotorial atau land based menjadi ocean based berbasis maritim merupakan langkah yang sangat tepat karena sektor maritim memiliki peran yang sangat sentral dalam mendukung pembangunan nasional.

Seminar Internasional STTAL kali ini dengan Keynote Speaker yakni Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dengan Narasumber antara lain; (1)
Captain, USN (ret) Professor Jeffrey Kline from
Naval Postgraduate School
Monterey, California USA dengan pembahasan tentang Use of Analysis in Maritime Security, (2) From Nano Sub Nano, Self Assembled Nanodot & Catalyst oleh Narasumber D/A Prof. Miftakhul Huda, from Nagoya University Japan. (3) Prof. Paul Maddison dengan materi pembahasan tentang Defence Research as an Instrument of National Power dan Narasumber ke (4) yakni pembahasan tentang Underwater Robot untuk
Eksplorasi & Surveillance Wilayah Laut
yang disampaikan oleh Prof. Bambang Riyanto Trilaksono dari
Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, ITB
Center for Artificial Intelligence, ITB.

Kegiatan Seminar Internasional kali ini dipandu moderator Mayor Laut (E) Priyadi Hartoko, S.T., M.Sc.Tech., Ph.D. yang jabatan sehari-harinya sebagai Ps. Kabagjian Dep Akademik STTAL, dengan Ketua Panitia, Kaprodi S2 ASRO STTAL, Letkol Laut (KH) Dr. Eko Krisdiono, S.T., M.T.

Melalui seminar ini diharapkan dapat dihasilkan kajian-kajian, paper dan tulisan hasil penelitian sebagai saran dan masukan yang berharga dalam menyusun kebijakan pengelolaan optimum potensi sumber daya nasional dalam rangka mendukung pengembangan sistem kemaritiman nasional dan regional.

Dikarenakan saat ini masih masa pandemi covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan maka kegiatan Seminar Internasional kali ini dilaksanakan secara Virtual (daring online) dengan peserta dari Mahasiswa, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS STTAL juga dari berbagai macam kalangan dan institusi lembaga di seluruh Indonesia yang bisa diikuti/disaksikan secara live streaming di Channel Youtube STTAL pada hari ini Kamis, tanggal 27 Mei 2021, pukul 06.30 s.d. 11.30 Wib/selesai.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

 61 total views,  2 views today