Tiga Pilar Desa Makmur Terus Sosialisasikan Vaksinasi Covid 19 Kepada Warga Binaannya

Tiga Pilar Desa Makmur Terus Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Kepada Warga Binaanya

Media cyber one.com                                  Pangkalan Kerinci – Sosialisasi tentang program Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh aparatur pemerintah, hal itu seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Langgam Sertu Gunawan Rianto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Wempi Kamri dan Kades Makmur Suwardi kepada warga maupun tokoh masyarakat di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci,Kabupaten Pelalawan.Minggu (06/06/2021)

Tiga Pilar Desa Makmur Kepala Desa,Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini dengan bersemangat menjalankan tugasnya dalam mensosialisasikan program Vaksinasi yang saat sudah berjalan dan diperuntukkan kepada semua masyarakat yang tujuannya untuk menghentikan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Desa Makmur.

Para Aparat Pemerintah ini bahu membahu melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk di sampaikan kepada warga masyarakat yang lain tentang vaksin yang saat ini diperuntukkan bagi seluruh warga masyarakat yang mau untuk divaksin. Sosialisasi juga dilakukan kepada warga di desa binaan untuk meyakinkan masyarakat terkait rencana pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Sosialisasi dilakukan secara ‘door to door’ kepada masyarakat maupun warga untuk memberikan edukasi tentang vaksin yang akan digunakan nantinya.

Dalam sosialisasinya, Babinsa Sertu Gunawan Rianto menberikan pemahaman jika vaksin tersebut aman dan halal dan juga sudah melalui tahap pengujian baik dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) maupun sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan lisensi dari Ujarnya

“Kepada warga masyarakat agar tidak termakan Isu hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan, ketidakpercayaan terhadap vaksin yang didatangkan oleh pemerintah pusat. Mari sebarkan Informasi benar sehingga masyarakat terima dan mau untuk melakukan vaksinasi Covid-19,”Tambah Bhabinkamtibmas Bripka Wempi Kamri

Sertu Gunawan Rianto juga menyampaikan bahwa TNI, Polri, Tenaga Medis, dan Aparat Pemerintah lainnya juga sudah menjalin Vaksinasi Covid-19, diharapkan masyarakat tidak perlu takut dan ragu untuk dilakukan Vaksinasi Covid-19 ini.

“Sesuai petunjuk pimpinan komando atas agar masyarakat tidak perlu ada keraguan dan ketakutan, percayalah bahwa pemerintah kita sudah memberikan yang terbaik untuk menjaga dan melindungi kesehatan rakyatnya agar terhindar dari Covid-19,”Pungkas Babinsa

Pers Perwakilan Media Cyberone.com Riau – Biro Pelalawan                                Jasmani cyberone Tri H cyberone

 78 total views,  2 views today