Tim Jalan-jalan Horee Dari Kampar, Jelajahi Spot Air Terjun Putri Khayangan di Koto Kampar Hulu

 

Riau, Media Cyberone.com

Tim Jalan-jalan Horee Bentukan Ketua Bhayangkari Kampar, Jelajahi Spot Air Terjun Putri Khayangan

KOTO KAMPAR HULU – Tim Jalan-jalan Horee pimpinan Ny. Beatrick Rido yang juga sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Kampar, kembali menjelajahi destinasi wisata alam yang ada di wilayah Kecamatan Koto Kampar Hulu, pada Sabtu siang (20/11/2021).

Ada yang istimewa dalam ekspedisi Tim Jalan-jalan Horee kali ini, karena juga diikuti Kapolres Kampar AKBP Rido Purba dan Waka Polres KOMPOL Rachmad Muchamad Salihi serta beberapa Pejabat Utama Polres Kampar, diantaranya Kabag SDM KOMPOL Maryanta, Kasat Reskrim AKP Bery Juana Putra, Kasat Lantas AKP Yulihasman, Kasat Samapta AKP Ikwan Widarmono dan Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Sudiyanto.

Rombongan tiba di Desa Tanjung sekira pukul 11.30 wib, setelah melalui perjalanan darat dari Kota Bangkinang dengan waktu tempuh sekitar satu jam lebih. Kemudian petualangannya dilanjutkan dengan menggunakan perahu mesin selama 30 menit, menyusuri Sungai Kampar lalu masuk ke aliran Sungai Kopu.

Saat menyusuri aliran Sungai Kopu, rombongan disuguhi pemandangan menarik, dimana bagian sisi sungainya berupa dinding batu cadas dan ada beberapa air terjun kecil disela-sela batu tersebut.

Setelah 30 menit melakukan perjalanan air dengan perahu mesin, rombongan tiba di Dermaga Kasawan Objek Wisata Putri Khayangan, selanjutnya mereka berjalan kaki menuju Spot Air Terjun Putri Khayangan yang berjarak sekitar 500 meter dari dermaga.

Beberapa saat kemudian rombongan tiba di Spot Air Terjun Putri Khayangan, seketika rasa lelah mereka terlupakan dan tanpa menunggu lama semuanya menceburkan diri ke dalam air disekitar air terjun, sambil bermain air dan bersantai diatas gundukan-gundukan batu cadas disekitarnya.

Asiknya bermain air dilokasi air terjun yang indah ini, tak terasa hari telah sore dan mereka harus kembali. Namun untuk pulang mereka tidak menggunakan perahu mesin, tapi menaiki perahu karet sambil Berarung Jeram (Rafting) dari Dermaga Putri Khayangan, menyusuri aliran Sungai Kopu menuju aliran besar Sungai Kampar hingga sampai ke Desa Tanjung.

Ny. Beatrick Rido sebagai Ketua Tim Jalan-jalan Horee komunitas pencinta alam ini, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dirinya sangat senang bisa sampai di Spot Air Terjun Putri Khayangan di wilayah Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu ini.

Menurutnya, Kawasan Objek Wisata Putri Khayangan sangat menarik dan rugi bila kita belum sampai kesini untuk menikmati keindahannya, beliau berharap masyarakat dapat menjaga keasrian lokasi ini, sehingga kedepan dapat lebih dikenal dan lebih banyak pula pengunjung yang datang dan membawa kemajuan bagi daerah setempat, ungkapnya.(Red: Ardi)

 58 total views,  2 views today