TNI AL LANTAMAL VIII MANADO GELAR SERBUAN VAKSINASI SASAR MASYARAKAT MARITIM DI KEPULAUAN TALISE



TNI AL. Koarmada II
MediacyberOne
Manado

Editor : Erizal

Dalam upaya mendukung program pemerintah mewujudkan target satu juta vaksin setiap hari sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 yang makin melonjak, TNI AL melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado, jajaran Koarmada II menggelar Serbuan Vaksinasi yang menyasar pada masyarakat maritim di beberapa desa pesisir di wilayah Kepulauan Talise, Minahasa Utara pada Senin (28/6).

Pada kegiatan tersebut Lantamal VIII melibatkan dokter dan paramedis dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII, dibantu personel Staf Potensi Maritim Lantamal VIII dan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar). Serbuan vaksin akan dilaksanakan di empat desa pesisir di Kepulauan Talise, selama tiga hari berturut-turut. Keempat desa pesisir tersebut diantaranya Desa Gangga II, Desa Kinabuhutan, Desa Wawonian dan Desa Airbanua.

Sementara pada pelaksanaan hari pertama di Desa Gangga II, tim serbuan vaksinasi berhasil memberikan vaksin Covid-19 kepada 148 orang, dan tidak ada masyarakat yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi(KIPI).

Selain di desa-desa pesisir pelaksanaan serbuan vaksinasi juga dilakukan ditempat-tempat strategis diantaranya di Pelabuhan Samudra Bitung. Sementara untuk masyarakat umum Lantamal VIII juga telah menyediakan tempat pelaksanaan vaksin gratis di Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung dan Balai Kesehatan Diskes Lantamal VIII Manado.

(Pen2)

 399 total views,  2 views today