48 WNA Terlibat Pemerasan Aplikasi Kencan dan Phone Sex Ditangkap Polisi di 3 Lokasi Berbeda

Media cyberone.com,-
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Auliansyah Lubis, S.I.K.,M.H mengatakan, ada 48 orang Warga Negara Asing atau WNA Cina dan Vietnam ditangkap kemarin malam, Jum’at (12/11/2021) lantaran terlibat kasus penipuan dan pemerasan.

Auliansyah Lubis menjelaskan bahwa para WNA Cina pelaku penipuan dan pemerasan yang terdiri dari 44 pria dan 4 orang wanita itu melangsungkan aksinya menggunakan aplikasi perjodohan dengan target warga negara asing atau WNA dari Cina dan Taiwan.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, setelah pelaku berkenalan dengan korban di aplikasi perjodohan itu, mereka lantas menjalin komunikasi dengan intens. Pelaku kemudian mengajak korban untuk melakukan aktivitas seksual via aplikasi percakapan, seperti WeChat dan Line.

“Seperti membuka baju, memperlihatkan kemaluan, dan sebagainya,” ujar Auliansyah Lubis dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya pada hari Sabtu, (13/11/2021).

Pelaku merekam saat dirinya dengan korban melakukan aktivitas itu. Mereka menggunakan rekaman tersebut untuk memeras korban.

“Apabila korban tidak memberikan uang ke pelaku, mereka akan menyebarkan rekaman bugil korban,” tutur Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Para korban yang mayoritas berada di Taiwan kemudian melapor ke pihak kepolisian setempat. Perwakilan polisi Taiwan di Indonesia, Letnan Kolonel Tom, meneruskan informasi itu ke Polda Metro Jaya.

Berangkat dari informasi tersebut, penyidik Polda Metro Jaya melakukan profiling para WNA Cina itu dan menangkap para pelaku di tiga tempat berbeda pada Jumat malam, 12 November 2021. Ketiga lokasi itu merupakan Jalan Cengkeh, Mangga Besar, dan Komplek Mediterania Jakarta Barat.

Seluruh lokasi penangkapan merupakan ruko tempat para pelaku tinggal. Menurut Auliansyah, polisi masih berusaha menggali informasi lebih lanjut perihal operasi para pelaku di Indonesia.

Selain karena baru ditangkap kemarin malam, penyidik terkendala permasalahan komunikasi lantar para pelaku tak bisa berbahasa Indonesia maupun Inggris dengan lancar.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Yusri Yunus mengatakan para pelaku telah melakukan aksinya sejak Agustus tahun ini.

Adapun barang bukti yang disita adalah sejumlah laptop, ratusan telepon seluler, komputer, serta uang baik dalam mata uang rupiah maupun yen.

Polisi menjerat para pelaku dengan Pasal 30 juncto Pasal 48 dan atau Pasal 28 ayat 1 juncto Pasal 45 ayat 1 dan atau Pasal 35 juncto Pasal 51 ayat 1 UU Nomor 19 tahun 2019 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta Saffar Muhammad Godam mengatakan, para WNA Cina pelaku penipuan dan pemerasan di aplikasi perjodohan itu untuk sementara akan diamankan di rumah detensi.

“Sambjl menunggu koordinasi lebih lanjut dan menyelidiki kemungkinan pelannggaran keimigrasian,” tutur dia dalam kesempatan yang sama.

Zulfikar (media cyberone.com)

 117 total views

YAYASAN DOBRI NAROD INDONESIA, TEAM PEDULI RELAWAN ANAK ANAK MUDA BERBAGI SEMBAKO KEPADA ANAK YATIM DIWARAKAS KOLONGTOL LAPANGAN FUTSHAL RW10

JAKARTA, 16 oktober 2021,jam 13.25wib 
Wartawan media cyberone.Com-
Meliput giat aksi sosial team relawan anak muda yayasan dobri narod indonesia dalam Pandemi Covid-19
Dikolongtol lapangan futshal RW10 warakas, Tg. Priok

Inisiatif kepedulian Yayasan Dobri Narod indonesia dengan tenaga profesional team anak anak muda relawan yang aktif dalam bersosialisasi positif ini

Siap untuk turun membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya anak anak yatim piatu yang membutuhkan uluran bantuan

Bantuan yang diberikan oleh yayasan dobri narod indonesia berupa sembako dan bag Sebanyak kurang lebih 60 paket yang dibagikan kepada anak anak yatim piatu

Giat tersebut dihadiri para pengurus RW dan RT dari kelurahan warakas beserta para staf staf

Pembagian sembako ini dilakukannya setiap bulan, berpindah pindah tempat diseluruh jakarta dan bekasi,ujar kaka wilma

Salah satu pengurus relawan yayasan dobri narod indonesia beserta 4 orang team yang hadir diantaranya

sebelumnya diarea kosambi jakarta barat, bantar gebang bekasi dan wilayah lainnya pun juga dilakukan aktifitas sosial ini,guna meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak covid 19,ujar kaka wilma dalam sesi wawancara dengan awak media cyberone.com

Dalam penyampaian giat sembako yang disampaikan pembuka acara oleh bapak RW10,bapak dwi

beliau turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan dobri narod indonesia,
Yang telah mecurahkan kepeduliannya kepada masyarakat

khususnya warga warakas yang kurang mampu juga anak anak yatim yang terdampak pandemi covid 19 diwilayah ini,bisa meringankan beban ekonominya ujar pak dwi rw10

Zulfikar (media cyberone.Com)

 44 total views

Kecelakaan dijalan mambo,Tg.priok menabrak pembatas jalan

Jakarta utara, 02 oktober 2021
Wartawan cyberone.Com-

Berada dilokasi kejadian, Sebuah mobil Avanza mengalami kecelakaan tunggal di Jalan mambo Tanjung priok jakarta utara.

Mobil avanza bernopol AG 1158 BV, itu menabrak pembatas jalan hingga ringsek rusak parah bagian depan

Peristiwa tersebut terjadi pada sabtu (02/10/2021) sekitar pukul 00.23 wib

Bermula ketika mobil yang dikemudikan melaju dari arah permai menuju jalan mambo jembatan,sebelum pertigaan lampu merah kearah Tg priok

Karena kaget, pengemudi berusaha kemudian banting setir kekiri, hingga kendaraan naik ke atas pembatas jalan dengan kecepatan tinggi
Dan tak dapat mengendalikan lajunya kendaraan sehingga menabrak jalan, ujar warga setempat yang berada dilokasi kejadian .

Kendaraan terlihat mengalami kerusakan. Bagian depan,mobil penyok serta kaca pecah.

Belum ada informasi terkait kondisi korban. Sementara mobil dan pengemudi telah dievakuasi.

Zulfikar(media cyberone.com)

 100 total views

Dua Pelaku Pemalsu Hasil Test Swab Diamankan Polsek Bukit Raya

*Dua Pelaku Pemalsu Hasil Test Swab Diamankan Polsek Bukit Raya*

 

Media cyber one.com                                    PEKANBARU – Surat keterangan hasil test Swab menjadi syarat perjalanan transportasi udara, khususnya pesawat terbang. Sayangnya hal ini dimanfaatkan kembali oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Jum’at, 02/07/2021 Polresta Pekanbaru melangsungkan Konferensi Pers Tindak Pidana Kasus Pemalsuan Dokumen/Surat hasil test Swab yang digunakan untuk melakukan perjalanan melalui pesawat terbang.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K.,M.H memimpin langsung Konferensi Pers dan didampingi Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan, S.I.K.,S.H dan Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo, S.H.,M.H serta Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru IPTU Said Khairul Iman, S.H.,M.H

 

Dalam Konferensi Pers itu Kapolresta Pekanbaru menjelaskan awal kronologis kejadian. Pada hari Selasa, 29/06/2021 saat tersangka HH (38) yang akan melakukan perjalanan menuju Jakarta melalui Bandara SSQ II Pekanbaru, pada saat Validasi dilakukan pengecekan ternyata surat hasil test Swab yang dimilikinya tidak valid, sehingga pihak KKP Bandara melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Bukit Raya.

 

Setelah itu Personil Bukit Raya langsung mendatangi tempat kejadian dan langsung mengintrogasi tersangka. Berdasarkan hasil keterangan tersangka HH mengakui bahwa surat yang dimilikinya memang benar palsu, HH mengakui telah memerintahkan tersangka JO (26) yang merupakan karyawannya untuk membuatkan surat berupa hasil Labotorium Pcr Covid-19 dari salah satu rumah sakit yang ada di kota Pekanbaru dengan hasil negatif agar HH bisa melakulan perjalanan ke Jakarta.

 

Sehingga tersangka HH dan barang bukti berupa 1 lembar hasil Swab Pcr, 1 buah KTP, 1 lembar Boarding Pas City Link dan 1 lembar kode booking tiket City Link dibawa ke Polsek Bukit Raya untuk dilakukan penyelidikan.

 

Dari hasil pengembangan pada hari Rabu, 30/06/2021 Polsek Bukit Raya berhasil mengamankan tersangka JO di Jl. SM. Yamin Kec. Tampan yang merupakan kantor milik HH dan juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit Laptop dan 1 unit Printer.

 

“Jadi tersangka HH ini tidak melewati prosedur yang semestinya untuk bisa mendapatkan hasil Swab yang sesuai dengan aturan” Tutur Kapolresta Pekanbaru.

 

Atas kejadian tersebut, 2 tersangka dikenakan pasal 263 dan atau pasal 268 K.U.H.Pidana tentang pemalsuan surat atau menggunakan surat palsu atau memalsukan surat keterangan dokter.

 

Kapolresta Pekanbaru juga menuturkan, ini merupakan suatu keberhasilan Polsek Bukit Raya yang bekerjasama dengan petugas KKP bandara SSQ II kota Pekanbaru untuk mengungkap para pelaku Pemalsuan surat hasil Swab yang seolah-olah dikeluarkan oleh salah satu rumah sakit.

 

“Kita sangat apresiasi kinerja Polsek Bukit Raya dan Petugas KKP Bandara Sultan Syarif Qasim II kota Pekanbaru, apalagi saat ini kita benar-benar sedang berjuang dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid-19” ungkap Nandang.

Div HUMAS POLDA RIAU                              Pers Perwakilan Cyberone.Riau

 64 total views

MASIH INGAT BRIPKA CS? OKNUM POLISI YANG TEMBAK MATI TIGA ORANG DI KAFE, BEGINI KABAR TERAKHIRNYA

media cyberone.com-
MASIH ingat dengan Bripka CS? Dia adalah oknum polisi yang menembak mati tiga orang di kafe, di mana salah satunya anggota TNI, akhirnya dipecat secara tidak hormat.

Bripka CS mendatangi sebuah kafe di Cengkareng pada Kamis (25/2/2021) dini hari.

CS mengonsumsi minuman beralkohol di kafe itu.

Pelaku Penembakan 4 Orang di Kafe daerah Cengkareng, Bripka CS (Kompas TV)

Namun, saat akan membayar, ia justru cekcok dengan pegawai kafe.

“Pukul 02.00, tersangka CS itu memang datang ke TKP, yang merupakan kafe, dan melakukan kegiatan minum-minum.”

“Sekitar pukul 04.00, karena kafe memang sudah tutup,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis, menerangkan kronologi kejadian.

“Pada saat melakukan pembayaran, terjadi percekcokan antara tersangka dengan pegawai daripada kafe itu,” imbuhnya

Usut punya usut, Bripka CS mengamuk karena ia ditagih atas minuman yang dikonsumsinya sebesar Rp 3.335.000.

Bripka CS mengamuk dan tak mau membayar karena menilai tagihan itu terlalu mahal.

Anggota TNI Pratu RS yang saat itu juga berada di lokasi kejadian mencoba menegur CS.

Sayangnya, percekcokan kembali terjadi antara CS dan RS.

Saat itulah kemudian Bripka CS mengeluarkan senjata api miliknya. Ia menembak empat korban yang berada di kafe secara bergantian. Tiga di antaranya tewas di tempat.


Caci Maki Pelayan Keluarga Emosi

Pihak kepolisian telah melakukan rekonstruksi penembakan yang dilakukan Bripka CS, di Kafe RM (Raja Murah), Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (29/3/2021).

Rekonstruksi dimulai pada pukul 13.30 WIB lalu selesai pada 15.00 WIB.

Tersangka Bripka CS dan saksi lainnya pun dihadirkan dalam rekonstruksi tersebut.

Bripka CS tampak mengenakan kaos oranye yang tertulis tahanan Polda Metro Jaya.

Keluarga korban yang ditembak Bripka CS juga turut hadir di lokasi menyaksikan rekonstruksi tersebut.

Jalan Outer Ring Road sesudah persimpangan Cengkareng sempat ditutup sementara karena rekontruksi tersebut.

Akibatnya kemacetan di sejumlah ruas jalan seperti Jalan Daan Mogot dan Jalan Outer Ring Road tidak dapat terhindarkan.

Rekontruksi berlangsung selama satu setengah jam. Usai rekonstruksi jalan kembali dibuka dan dapat dilintasi.

Sejumlah anggota polisi baik dari Polisi Militer dan TNI berjaga di lokasi rekontruksi. Sejumlah personil Sabhara yang menenteng senjata gas air mata juga dikerahkan di lokasi.

Rekonstruksi berlangsung secara kondusif sampai selesai.

Terlihat Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pold Ady Wibowo dan Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki hadir dalam rekonstruksi tersebut.


Terungkap Bripka CS Sempat Bicara Kasar dan Caci Maki Pelayan

Rekonstruksi penembakan yang dilakukan anggota Polsek Kalideres Bripka CS terhadap korbannya berlangsung di RM Kafe, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin (29/3/2021)

Rekonstruksi ini berlangsung mulai pukul 13.30 WIB dan selesai pada 15.00 WIB.

Bripka CS, saksi mata, dan keluarga korban penembakan juga dihadirkan dalam rekonstruksi.

Rekonstruksi juga disaksikan langsung perwakilan dari aparat TNI dan Polri.

Sebab satu di antara korbannya merupakan anggota TNI Angkatan Darat (AD).

Rekonstruksi ini juga disiarkan langsung melalui layar televisi yang disediakan khusus para tamu undangan.

Terdapat seorang moderator yang membacakan susunan 51 adegan reka ulang tersebut.

Satu di antaranya adegan saat Bripka CS disebut sempat mencaci maki pelayan saat ditagih untuk membayar harga minuman keras, Rp3,335 juta.

“Bripka CS bilang ke pelayan itu, go*lok, gi*a, gw mabok beg*,” ucap moderator tersebut.

Suasana rekonstruksi penembakan yang dilakukan Bripka CS di Raja Murah (RM) Kafe di Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (29/3/2021).
Sang pelayan perempuan berinisial I pun menunggu Bripka CS hingga sadar.

Setelah sadar, Bripka CS bersama I menuju ke meja kasir Kafe RM.

Namun, Bripka CS tak terima karena tagihannya dinilai besar.

Dia pun mengeluarkan senjata api dari tas pinggangnya lalu mengarahkan ke pelayan berinisial M.

Kemudian, anggota TNI Angkatan Darat (AD) bernisial S berusaha melerainya.

Karena mabuk, tembakan pun dilepas oleh Bripka CS sehingga mengenai S sampai terkapar dan tewas di tempat.

Bripka CS semakin tak terkendali.

Dia lantas menembakan senjata apinya ke arah kasir sehingga mengenai pelayan berinisial M sampai terkapar.

Bripka CS kemudian menembaki manajer Kafe RM, berinisial H yang saat itu berupaya menenangkan situasi.

Akibat tindakan Bripka CS yang mabuk, tiga orang tewas di tempat karena tertembak peluru.


Kapolri Keluarga Instruksi

Di sisi lain, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram Rahasia (STR) usai seorang anak buahnya menembak mati anggota TNI AD dan pegawai kafe di Jakarta Barat.

Telegram tersebut teregister dengan Nomor ST/396/II/HUK.7.1./2021 tertanggal 25 Februari 2021.

Surat Telegram ditujukan untuk para Kapolda seluruh Indonesia. Isinya yakni arahan dalam menyikapi kasus penembakan tersebut.

Terutama agar tidak terulang kembali dan mencegah terjadinya perselisihan.

”Iya betul, sebagai langkah antisipasi peristiwa serupa tak terjadi lagi, sekaligus untuk menjaga soliditas dengan TNI yang selama ini berjalan baik,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono.

Ada lima instruksi Kapolri dalam surat telegram itu. Di antararanya, Sigit meminta Kapolda menindak tegas Bripka CS, anggota Polri yang terlibat dalam kejadian tersebut dengan sanksi pemberhentikan tidak hormat dan proses pidana.

Listyo Sigit meminta Kapolda memperketat proses pinjam pakai senjata api dinas yang hanya diperuntukkan bagi anggota Polri yang memenuhi syarat dan tidak bermasalah.

Kapolda juga diminta memperkuat pengawasan dan pengendalian dalam penggunaannya.

Kemudian, Sigit meminta peningkatan sinergitas antara Polri dan TNI melalui kegiatan operasional terpadu, keagamaan, olahraga bersama, kolaborasi giat sosial atau kemasyarakatan.

Instruksi keempat, Sigit memerintahkan para Kasatwil dan pengemban fungsi Propam untuk melaksanakan koordinasi dengan satuan TNI setempat dan Pom TNI.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan menyelesaikan perselisihan atau permasalahan antara anggota Polri dan TNI secara cepat, tepat, tuntas, dan berkeadilan.

Terakhir, Sigit menginstruksikan Kapolda agar melaporkan setiap upaya penanganan, pencegahan terhadap perselisihan dan keributan antara anggota Polri dan TNI.

“Pada kesempatan pertama melaporkan setiap upaya-upaya penanganan dan pencegahan terhadap perselisihan dan keributan antara anggota Polri dan TNI yang telah dilaksanakan di masing-masing wilayahnya kepada Kapolri,” tulis telegram poin terakhir itu.

Bripka CS adalah pelaku penembakan terhadap anggota TNI AD yang juga keamanan RM Cafe berinisal S, bar boy waiter berinisial FSS, dan kasir RM Cafe berinisial M.

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Poengky Indarti mendorong penegakan hukum dalam perkara penembakan oleh polisi berinisial Bripka CS yang menyebabkan tiga orang tewas.

Menurut Poengky, Bripka CS dapat dipidana dengan pasal berlapis.

“Kami mendorong proses penegakan hukum terhadap pelaku, melalui penyidikan kasus pidananya dengan menjerat pasal-pasal berlapis dan pemeriksaan pelanggaran kode etik,” kata Poengky.

Poengky meminta, Polri mendalami jika pelaku mengonsumsi minuman keras atau narkoba. Selain itu, Polri juga perlu menelusuri penyalahgunaan senjata api.

“Seharusnya jika yang bersangkutan tidak sedang melakukan tugas, maka tidak boleh membawa senjata api karena rentan penyalahgunaan,” ujarnya.

Selanjutnya, Poengky meminta Polri melakukan pemeriksaan jasmani dan rohani terhadap seluruh anggota yang memegang senjata api. Ia menegaskan, Polri perlu melakukan evaluasi secara berkala.

“Kompolnas berharap dilakukan pemeriksaan jasmani rohani seluruh anggota yang membawa senjata api serta mengevaluasinya secara berkala,” katanya.

zulfikar(media cyberone.com)

 78 total views

TRANSMART CARREFOUR MELAKUKAN PHK SEPIHAK

TRANSMART CARREFOUR MELAKUKAN PHK SEPIHAK

Tangerang,media Cyberone.com

– Sejumlah karyawan TRANSMART CARREFOUR yang didalam Brand Besar Ritail modern tersebut, ada dua (2) badan hukum yakni PT Trans Retail Indonesia dan PT. Alfa Retailindo mengaku kecewa dengan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) yang tidak sesuai prosedur dan terkesan dipaksakan.

Merdiyansyah, SH selaku Kuasa Hukum dari Kantor Hukum AHM & PARTNERS Advokat dan Konsultan Hukum para karyawan PT Trans Retail Indonesia dan PT. Alfa Retailindo

Yang di PHK secara sepihak merasa prihatin mengingat kondisi saat ini yang masih dalam masa Pandemi Covid-19 yang mana ekonomi Negara saat ini sedang terpuruk, mereka harus menerima nasib diperlakukan secara tidak adil.

“Yang pertama, PHK-nya tidak sesuai prosedur.

Karena,karyawan seolah dijebak oleh program yg diluncurkan oleh perusahaan lewat program e-commerce

Perusahaan memberikan diskon 30℅ namun pada ujungnya perusahaan merasa dirugikan dan menuduh karyawan menyalahgunakan wewenang.

Ini yang kami anggap seolah sebuah jebakan, dikarenakan Pembuat Program Tersebut juga tidak diberikan sanksi PHK.

Padahal program ini khusus Karyawan dan Karyawan membeli dengan uang mereka sendiri

Kemudian gaji terakhir dan THR tidak diberikan dengan Alasannya untuk mengganti kerugian program pembelanjaan 30%,” ujar Merdiyansyah, SH di Kantor Hukumnya, Tangerang, Banten, Rabu 2 Juni 2021.

Merdi menjelaskan, sebelumnya kami sudah 1 kali melakukan pertemuan bipartit dan juga Bipartit ke 2

Akan tetapi management perusahaan PT Trans Retail Indonesia dan PT. Alfa Retailindo, untuk Bipartit ke 2 tidak mau bertemu.

Yang mana semua diwakili oleh HRD PT. Trans Retail Indonesia ada dua Karyawan PT. Alfa Retailindo, namun masih belum menemukan hasil yang disepakati.

“Dalam hal ini saya berharap pihak managemen lebih mengedepankan hati nurani dan sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jika salah harus dibuktikan kesalahannya.

Disini banyak sekali Prosedur Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan

Yang mana tidak sesuai dengan UU. No 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan, PP. No.35 Tahun 2021 dan Permenaker No.20 Tahun 2016.

Bahkan terkait gaji terakhir dan THR saja pihak management PT Trans Retail Indonesia dan PT. Alfa Retailindo

Diduga sudah melanggar ketentuan Menteri Tenaga Kerja,” pungkas Advokat yang selalu memperjuangkan keadilan dan hak masyarakat luas.

Kendati demikian, THR sudah menjadi kewajiban pengusaha untuk membayarnya.

Hal tersebut berdasarkan Pasal 8 Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) Nomor 20 Tahun 2016.

Pada Pasal 8 tersebut juga tertulis, pembayaran THR Keagamaan wajib dibayarkan paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan.

Bila THR tidak dibayarkan, maka ada sanksi yang akan dikenakan kepada para pengusaha atau perusahaan.

Sanksi diatur dalam Pasal 9 Permenaker Nomor 20 Tahun 2016.
“Pengusaha yang tidak membayar THR Keagamaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8 dikenai sanksi administratif berupa:

A. teguran tertulis
B. pembatasan kegiatan usaha,” seperti dikutip dari Pasal 9 Permenaker Nomor 20 Tahun 2016.

Pada Pasal 10,
teguran tertulis yang diatur dalam Pasal 9 dikenakan kepada pengusaha untuk satu kali dalam jangka waktu paling lama 3 hari kalender, terhitung sejak teguran tertulis diterima.

Sementara itu Pasal 11 ayat (1) menyebutkan, pengusaha yang tidak melaksanakan kewajiban sampai dengan berakhirnya jangka waktu sesuai dalam Pasal 10

Dapat direkomendasikan untuk dikenakan sanksi administratif berupa pembatasan kegiatan usaha.

Dalam Pasal 11 ayat (2) tertulis, rekomendasi didasarkan pada pertimbangan mengenai sebab-sebab tidak dilaksanakannya teguran tertulis oleh pengusaha, dan kondisi finansial perusahaan yang berdasarkan laporan keuangan perusahaan dua tahun terakhir

Yang telah diaudit oleh akuntan publik.
Pada Pasal 11 ayat (3) tertulis, pengenaan sanksi administratif berupa pembatasan kegiatan usaha berlaku sampai dengan dipenuhinya kewajiban pengusaha

Untuk membayar THR Keagamaan sebagaimana telah diatur dalam Pasal 8 ayat (1).

Berdasarkan Pasal 12, pengenaan sanksi administratif sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 tidak menghilangkan kewajiban pengusaha atas denda keterlambatan

Membayar THR Keagamaan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Ia menambahkan, “Dalam hal ini Saya bersama rekan-rekan Advokat dan Konsultan Hukum akan terus memperjuangkan keadilan bagi para karyawan PT Trans Retail Indonesia dan PT. Alfa Retailindo yang sudah merasa di fitnah dan zholimi,” tegasnya.

Zulfikar (Media Cyberone.com)

 833 total views

Ketum ormas DPP MUB,”O.H.Sero,sebagai anak desa supu kec loloda yg selalu peduli pada sesama makhluk ciptaan Tuhan.

 

Loloda utara,jum’at 23 april 2021
Media Cyberone.com-
Meliput kegiatan Ketum ormas DPP Maluku Utara Bersatu (MUB) dan istri diloloda utara yang saat ini berada diternate,jum’at 23 April 2021 diternate

Kegiatan disaat disana,ternate kampung loloda utara,bersama istri banyak hal positif Yang dilakukan beliau disana,disamping berkunjung kekeluarga disana juga dalam visi dan misi mengedukasi masyarakat dan anak anak putera puteri maluku Utara,untuk bersilaturahmi dan berkumpul bersama masyarakat maluku utara

Tentunya disana saling menjaga kebersamaan dan persaudaraan ditanah rantau dan tetap menjaga ketertiban dan keamanan pada ibadah bulan suci ramadhan 1442H

Dalam sela sela kegiatan silaturahmi,sekaligus juga buka puasa bersama,kami sempatkan bertemu hadir Rekan rekan para pengurus MUB dimaluku Utara, loloda Utara, waktu kemarin kamis,22 April 2021,ujar ketum DPP MUB.O.H.Sero

Kami juga turut hadir diacara penyerahan SK kepada pengurus ormas MUB disana

Sekaligus kegiatan mulia juga adalah mempererat tali persaudaraan tanpa batas dengan memberikan edukasi

Kepada Adik Adik pelajar mahasiswa disana, khususnya Yang tergabung Dalam ikatan pelajar mahasiswa supu (IPMS),loloda Utara

Walau ditengah tengah kesibukan berorganisasi tapi masih bisa meluangkan waktu untuk berbuka puasa bersama dengan adik Adik dikampung saya,ternate loloda Utara, ujar ketum DPP ormas MUB,” oktofianus H sero

Dalam membentuk kepribadian Yang tangguh cerdas dan berwibawa mari saling menjaga kekompakkan serta mempererat persaudaraan dan tentunya Bersatu dalam organisasi masyarakat maluku Utara Bersatu (MUB),”ujar pesan O.H.Sero Kepada putera puteri mahasiswa (IPWS) loloda utara

TABEA
MARIMOI NGONE FUTURU

zulfikar(media Cyberone.com)

 2,833 total views

Wanita malang wajahnya disiram Air keras oleh pelaku mantan cowoknya,dimalang

Serang,kamis/22 april 2021
Wartawan Media Cyberone.com-

Meliput kejadian Keluarga korban Atas salah satu Anggota keluarganya jadi korban penganiayaan dengan motif pelaku,menyiramkan Air keras kewajah Korban gadis malang Dari keluarga Korban,”Jaka sigin kamis 22 April 2021 malam ini

Wajah Korban seorang gadis ini,tersiram air keras oleh mantan cowoknya

Dampak hal ini motif kejadiannya,masih dalam penyelidikan sebab sebab asal kejadiannya

Yang pasti saat ini korban dalam penanganan intensif dilarikan kerumah sakit

Dan tindakan dari Keluarga korban,bergegas mau buatkan laporan kepolisian terdekat Atas pelaku penyiraman Air keras terhadap saudara saya,”ujar jaka sigin sebagai saudaranya

Pelaku tersebut kabur setelah melakukan penganiayaan kepada korban wanita Alias Mantan kekasihnya

 


Keluarga Korban berharap dengan kejadian penganiayaan ini,pelaku segera ditangkap, Karena sungguh sangat fatal perlakuannya

Dan kami pihak keluarga sangat geram atas kejadian Ini dan tidak akan membiarkan pelaku penyiraman Air keras terhadap saudari kami,bebas berkeliaran seenaknya

Telah menambah penderitaannya,”ujar saudaranya Yang siap menuju kerumah saudarinya dikota serang

Untuk itu dari pihak Keluarga berharap Info Info dari semua rekan komunitas atau sahabat dimana pun berada,sangat berharap

Yang lihat pelaku penganiayaan tersebut, segera beritaukan sambil mengajukan laporan kepolisian,agar proses cepat ketangani,”cetus saudaranya penuh harapan bantuan siapa saja Yang tau keberadaan si pelaku

Harapannya segera pelaku ditangkap dan diberikan hukuman Yang setimpal atas penganiayaan kepada korban wanita lugu Yang malang keadaannya

Nanti Pengembangan selanjutnya Akan dilaporkan kembali setelah berkas laporan kepolisian ditetapkan,”ujar salah satu keluarganya

Zulfikar (media Cyberone.com)

 706 total views

Penyerahan SK ke ketua DPW MUB malut,oleh penasehat DPW MUB malut,ofa dayat, Anak dari almarhum Sultan ternate,disaksikan Ketum DPP,okto H Sero beserta istri Dan wakil DPW DKI Jakarta,22 April 2021 dimalut

 

Maluku Utara,kamis/22 april 2021
Media Cyberone.com

Meliput giat ketum DPP ormas MUB,”bung ongen ternate,beserta istri Dan para pengurus jajaran MUB,dan Wakil DPW DKI Jakarta,dialamat lokasi jalan ake boca kelurahan,soa Rt011 RW 005/kota ternate

Kedatangan ketum DPP dimaluku utara,beserta istri Dan jajarannya,siang Ini dari jakarta kemaluku Utara,setibanya dibandara Sultan babullah ternate, disambut gembira,oleh ketua DPW MUB provinsi maluku utara dan badan Pengurus, juga ikut pak wakil DPW MUB provinsi DKI jakarta bapak ebert


Dimana yang turut hadir dimaluku utara dalam penyerahan SK tersebut,ketum DPP MUB,”bung ongen ternate,menyaksikan beserta istri

Penyerahan SK kepada Ketua DPW MUB provinsi Maluku Utara,”ibu maharani Al hadad dipandopo kesultanan ternate,diserahkan langsung oleh Penasehat DPW MUB Malut, bapak ofa dayat Anak almarhum Sultan ternate,kamis 22 April 2021 siang tadi


Dan juga penyerahan AD/ART MUB diserahkan langsung oleh penasehat DPW MUB Malut,”bapak amri.


tentunya banyak para petinggi wilayah itu turut menyaksikan,beserta Ketum ormas DPP MUB, bung ongen ternate beserta istri

Kumpul semua petinggi pengurus ormas MUB maluku utara

Dalam penyerahan SK tersebut,”bung ongen ternate,berpesan

banyak hal masukan dan Spirit pengembangan pembentukan fungsi struktur kepengurusan serta tugas masing masing divisi

Dan beberapa planing kemajuan Ormas MUB kedepan,tentunya tidak lepas Dari saling koordinasi semua Team,kompak,sevisi dan misi sejalan dalam terarah berorganisasi masyarakat

Adanya SK yang sudah terbentuk Ini, segala hal Yang berkaitan izin dan pelaksanaan suatu badan hukum organisasi masyarakat ini,”ujar bung ongen ternate

Tentunya harus dapat dipahami dari segi struktural dalam menjalankan tugas dan unsur birokrasi kerjasamanya dengan pihak terkait

Guna kemajuan organisasi terarah menuju masa depan sukses dan berintegrasi dalam pelaksanaan sesuai standard ketentuan organisasi masyarakat MUB

Dan Aturan tata pelaksanaan pun,tentunya berdasarkan sesuai nilai program Ad/Art didalam organisasi masyarakat Maluku utara Bersatu

Tabea
Marimoi ngone futuru

Zulfikar (Media Cyberone.com)

 244 total views

Ormas Maluku Utara Bersatu(MUB) bagi ta’zil dilamer matraman, jakpus.senin,19 april 2021

 

Jakarta pusat, matraman/senin 19april2021-
Media cyberone.com-meliput aksi terpuji para anggota ormas maluku utara Bersatu(MUB)

Ormas maluku utara bersatu(MUB) membagikan takjil gratis kesetiap pengendara roda dua dan roda empat di Jalan Raya Jakarta – lampu merah matraman, tepatnya dekat kantor polsek matraman,jakarta pusat,senin(19april2021)

Turut hadir dalam pembagian takjil yakni Ketua umum ormas MUB,”bapak oktofianus H Sero. Atau dikenal,”bung ongen ternate

Dan juga dihadiri petinggi ormas MUB ketua DPW DKI JAKARTA,”bapak iskandar, beserta jajaran pengurus didalamnya


Ketua DPD Jakarta timur,yudinarto muhamad
Beserta jajaran pengurus

 


Ketua DPD jakarta selatan, fadly terloit beserta pengurus dan jajarannya

 


Semua turun kejalan membagikan ta’zil dilampu merah matraman

Kegiatan berkah yang dijalankannya disambut gembira pengguna jalan,karena momen bulan puasa inilah berkah penuh rahmat dalam aktifitas terpuji

“Kami ingin berbagi dengan pengendara yang sedang melintas sembari menunggu waktunya berbuka puasa,” kata bung ongen ternate

 


Selanjutnya bung ongen ternate juga menambahkan, dengan adanya kegiatan membagikan takjil ini semoga bisa mempererat tali silaturahmi antar anggota Ormas maluku utara bersatu

“Semoga ikatan tali silaturahmi ini tetap terjaga selamanya dan saling berbagi di Bulan Suci Ramadhan ini,” tambahnya.

Untuk kegiatan bagi takjil yang diadakan Oranisasi Masyarakat maluku utara bersatu(MUB) ini dimulai dari pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai.

TABEA
Marimoi ngone futuru

Zulfikar(media Cyberone.com)

 111 total views,  2 views today