Wakil Bupati Deli Serdang Hadiri Milad Ke 16 YPI Haji Masri Darul Ilmi Murni



Namorambe
MediacyberOne
Pemkab Deli Serdang
.
Published : Erizal

Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar menghadiri Milad ke 16 Darul Ilmi Murni (DIM). Bertempat di Gedung Murni, Jalan Besar Namorambe Desa Deli Tua Kec. Namorambe. Selasa (7/12/2021).





Acara tersebut juga dihadiri Pendiri Yayasan Pendidikan Islam Haji Masri Darul Ilmi Murni (YPIHM DIM) Hj. Murni, Ketua Umum YPIHM DIM Dr. H. Dedi Masri LC., MA., Deputi Konjen Jepang Suzuki Yushi, Komisaris Utama Panasonic Gobel Group H. Abdullah Tauhid Gobel, Ketua MUI Deli Serdang Kyai Amir Panatagama, Dekan FITK UIN Sumatera Utara Dr. Mardianto M.Pd., para Perwakilan pesantren di Wilayah Kab. Deli Serdang serta ormas islam.





Dalam Sambutannya, Wakil Bupati HM. Ali Yusuf Siregar mengatakan perayaan Hari Ulang Tahun Yayasan Pendidikan Islam Haji Masri Darul Ilmi Murni (YPIHM DIM) ke-16 yang kita selenggarakan hari ini, adalah moment yang sangat penting bagi kita, untuk meningkatkan rasa peduli dan dedikasi serta menjaga mutu dan kualitas pelaksanaan pendidikan dan kegiatan-kegiatan yang ada di yayasan ini.





Memasuki usianya yang ke- 16 tahun, tentunya telah banyak melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang kuat, cerdas, serta memiliki akhlak yang mulia. Oleh karena itu, sudah sepantasnya di hari ulang tahunnya yang ke-16, kita peringati dengan rasa bhakti dan tulus sebagai ungkapan rasa syukur bagi kita, atas berdirinya sekolah YPIHM DIM ini. Karena sejak 16 tahun yang lalu hingga saat ini segala jasa – jasa ilmu, kecerdasan, dan keahlian telah diberikan melalui sekolah ini.”Ungkap Wabup





“Atas nama pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Wakil Bupati mengucapkan selamat milad darul ilmi murni yang ke- 16. Diiringi harapan, semoga di usianya yang ke- 16 ini, yayasan pendidikan islam haji masri darul ilmi murni, semakin maju, berkembang dan mampu melahirkan sdm yang beriman dan bertaqwa, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, terampil, berjiwa pemimpin dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungannya,”Harap Wabup





Pemilik Grup Perusahaan Panasonic GOBEL, H. Abdullah Tauhid Gobel sedikit menjelaskan asal muasal nama Gobel ini.





“Gobel ini sebenarnya nama marga di Gorontalo, tapi sekarang ini merupakan singkatan dari Gabungan Organisasi Bina Ekonomi Lemah (GOBEL). Jadi kami membuat perusahaan yang membina semua supplier dan juga tentunya karyawan,” sebutnya.





H. Abdullah Tauhid juga mengucapkan selamat ulang tahun ke 16 untuk Darul Ilmi Murni dan mudah-mudahan tetap menjadi tempat pendidikan yang bermanfaat untuk semua.





Ketua Yayasan Pendidikan Islam Darul Ilmi Murni (YPIHM DIM) Dr. H. Dedi Masri,Lc,MA, dalam sambutannya mengatakan para lulusan dari Yayasan yang dipimpin nya sudah banyak yang bekerja di Pemerintahan dan areal tempat tersebut sudah cukup fasilitasnya. Ia melihat potensi pesantren yang ada di Sumatera Utara perlu dikembangkan khususnya di Kabupaten Deli Serdang guna mewujudkan Deli Serdang yang religius.





Dikatakannya, Kabupaten Deli Serdang merupakan Kabupaten yang luar biasa di Sumatera Utara dan banyak melahirkan qori-qori’ah. Pondok Pesantren di Kabupaten Deliserdang cukup banyak dari Kabupaten/Kota lainnya.





Diakhir acara, Wakil Bupati juga menyaksikan pemotongan tumpeng dan penandatanganan MoU bersama antara Yayasan Pendidikan Islam Haji Masri Darul Ilmi Murni (YPIHM DIM) dengan PT. Panasonic Gobel Indonesia (PGI).





Hadir bersama Wakil Bupati, Sekdis Perpustakaan dan Arsip Deli Serdang H. Gongma Sehat Harahap S.Sos., Kabag Kesra Mukti Ali Harahap S.Ag, Kabid Informasi Publik, Dinas Kominfo Deli Serdang Dani Rejeki ST., Kabid Sarana dan Prasarana, Pemberdayaan Industri, Dinas Perindag Deli Serdang Riki Arfandi SE., mewakili OPD lainnya , Sekcam Namorambe Rio Laka Dewa S.STP., MAP bersama Muspika, Kades Deli Tua Tongat Ginting S.Pd.

 1,944 total views,  4 views today