Walikota Yogyakarta Resmi Buka TMMD Reguler ke – 111



Yogyakarta
MediacyberOne
Jawa Tengah

Editor : Erizal

Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan. S.I.P,. M.M menghadiri Acara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta bertempat di Aula Amarta Kodim 0734/Kota Yogyakarta dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dibuka oleh Walikota Yogyakarta, Selasa (15/06/2021).

Pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler Ke-111 T.A 2021 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pembukaan TMMD biasanya dilaksanakan dengan kegiatan upacara di lapangan terbuka, akan tetapi dikarenakan situasi pandemi Covid-19 dan sesuai dengan instruksi dari Mabes TNI bahwa untuk pembukaan TMMD Reguler Ke-111 ini dilaksanakan secara sederharna.

Sambutan Walikota Yogyakarta yang di bacakan wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi. M.A. mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 072/Pamungkas dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-111 dan semoga bisa selesai tetap waktu yang di rencanakan sehingga hasil dari pelaksanaan TMMD ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan warga Kota Yogyakarta.

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Y. S.I.P., M.Si. menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD Reguler ke-111 ini merupakan suatu program TNI bersama Instansi pemerintah dan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan semangat kebangsaan, kesadaran bela negara dan disiplin nasional, dengan sasaran fisik dan non fisik, dalam pelaksanaan di dahului kegiatan Pra TMMD selama 15 hari sejak tanggal 31 Mei sampai dengan 14 Juni 2021 sedangkan kegiatan pelaksanaan selama 30 hari di mulai tanggal 15 Juni sampai dengan tanggal 15 Juli 2021.

Adapun sasaran fisik meliputi Pembuatan Talud Permukiman, Bugisan RT. 31 RW.06 Kelurahan Patangpuluhan Kecamatan, Wirobrajan panjang : 24 M, Rehab Saluran Air Hujan, Jl. Arjuna RW. 10 Kelurahan Wirobrajan Kecamatan Wirobrajan Panjang : 330 M, Pembuatan Balai RW : 1 Unit. RW. 01 Jl. Pakuncen Singojayan Kelurahan Pakuncen Kecamatan Wirobrajan, Rehab MCK : 1 unit RW. 01 Jl. Pakuncen, Singojayan Kel. Pakuncen Kec. Wirobrajan dan Bedah RTLH : 10 Unit.
Sedangkan sasaran non fisik meliputi Bela Negara dan Wasbang, Sosialisasi tentang Stunting, Posbindu & KB Kes,. Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Sosialisasi dan Penyuluhan Posyandu, Sosialisasi dan Penyuluhan Toleransi Kerukunan Umat Beragama,Sosialisasi dan penyuluhan bahaya Radikalisme dan Terorisme, Sosialisasi dan penyuluhan Bahaya Narkoba, Sosialisasi dan penyuluhan Kamtibmas dan Pekat, Sosialisasi dan penyuluhan Hukum, Donor Darah, Sosialisasi dan penyuluhan Ketahanan pangan,Sosialisasi dan penyuluhan kebersihan dan pengolahan sampah, Sunatan Massal dan pemberian bea siswa SD dan SMP.

Pada kesempatan ini pula Komandan Korem 072/Pamungkas membagikan dana biasiswa untuk siswa SD dan SMP secara simbolis dan penekankan dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 kali di laksanakan wilayah kota Yogyakarta dengan sasaran fisik pembangunan Talud, RTLH, Poskampling serta sasaran non fisik.

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem 072/Pamungkas “Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M.” Wakil Walikota Yogyakarta “Drs. Heroe Poerwadi, MA. ” Wakil ketua I DPRD Yogyakarta “Furson” Kasiter Kasrem 072/Pamungkas “Kolonel Inf Teguh Wiyono” Kepala Bazarnas Kota Yogyakarta ” Drs. H. Samsul Azhari” dan tamu undangan lainnya.(Supi,Dar).

 241 total views,  2 views today