Wartawan MediacyberOne Mengikuti Vaksin Covid-19 Tahap II Di Mako Poldasu



Medan
MediacyberOne
Sumatera Utara

Hari Jumat (21/05/2021) dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai sekitar pukul 12.00 WIB, puluhanan wartawan yang bertugas di Mapolda Sumut kembali mendapatkan suntik vaksin Covid-19 tahap ke-2 yang dilaksanakan di ruangan Biddokkes Polda Sumut.

Sebelum dimulai penyuntikan vaksin, dr Dede Yusuf FR terlebih dahulu memberikan arahan kepada para wartawan tentang bahaya serta perkembangan varian baru dari Covid-19, serta efek dan manfaat setelah 14 hari ke depan dari suntik vaksin tahap ke-2 ini.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan vaksinasi Covid-19 tahap II kepada wartawan untuk melengkapi vaksin sebelumnya. Ini upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumut.

“Vaksin tahap pertama sebanyak 78 orang. Hari ini tahap kedua sudah puluhan yang sudah divaksin. Kita harap peserta yang sebelumnya hadir untuk divaksin kedua,” ujar dia.

Hadi berharap, pasca vaksinasi imunitas para wartawan menjadi meningkat. Selain itu, media bisa menyampaikan kepada masyarakat, efek dari penyuntikan vaksin Covid-19, dan dijamin kehalalannya.

“Harapannya kawan-kawan media bisa mempublikasikan kepada masyarakat yang masih ragu terhadap vaksin, bahwa vaksin itu aman dan halal,” harap Hadi.

Sementara itu, seorang wartawan dari MediacyberOne.com juga telah mengikuti baik dari vaksin tahap pertama (23/04/2021) dan tahap ke-2.

Upaya dari Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra agar para wartawan bisa terbebas dan meningkatkan kekebalan dari serangan Covid-19 maupun varian barunya, ini menunjukan betapa Kesinergian Polda Sumut dengan awak media selaku mitra penyampaian informasi benar-benar terjaga dengan baik.

Begitu juga Humas Polda Sumut selaku koordinator terselenggaranya vaksin Covid-19 buat awak media ini.
Kombes Pol Hadi Wahyudi selaku pemegang komando, dengan AKBP MP Nainggolan sebagai koordinator dilapangan pantas mendapat apresiasi sebagai induk yang menaungi para awak media.(Ezl)

 365 total views,  2 views today