Zul Pening Ketua Paguyuban Wartawan Polda Sumut Priode 2021-2023


Medan
MediacyberOne
Sumatera Utara

Terobosan baru yang mengacu pada insan pers yang berunit di Polda Sumut telah bergulir.
Dengan adanya restu petinggi tentunya, telah dibentuk sebuah organisasi/komunitas “Paguyuban Wartawan Polda Sumatera Utara.”

Paguyuban ini terbentuk agar Kesinergian antara insan pers dengan Polri semakin solid, tertata rapi dan juga keberadaan wartawan di Polda Sumut mempunyai nilai tersendiri berkat kemitraan yang semakin solid. Dan dengan adanya Paguyuban Wartawan Poldasu diharapkan bisa mengangkat Marwah serta kesejahteraan insan pers yang berunit di Polda Sumut.

Berdasarkan hasil rapat musyawarah yang diselenggarakan di Pondok Mengaji Jalan Sempurna No.50, Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota, Medan, Sumatera Utara, Kamis (1/4/2021), akhirnya Ketua Paguyuban Wartawan Polda Sumut jatuh kepada saudara Zulkifli Tanjung alias Zul Pening.
Sekitar 39 orang yang semuanya memiliki latar belakang sebagai wartawan hadir dalam pemilihan tersebut.

Pemilihan ini dilakukan setelah mendapat restu dari dua wartawan senior yang juga hadir dalam rapat sekaligus melakukan pemilihan Ketua Paguyuban Wartawan Polda Sumut.

“Ada dua calon kandidat yakni Zulkifli Tanjung dan Sastroy Bangun. Jadi silahkan kawan-kawan menulis pilihannya pada secarik kertas yang sudah disediakan dan langsung dilipat kemudian dimasukkan ke dalam kotak yang sudah ditentukan,” kata wartawan senior Amrizal, Kamis (1/4/2021).

Pemilihan Ketua Paguyuban Wartawan Polda Sumut terlihat ramai, dimana masing-masing pendukung calon ketua langsung bersorak begitu nama calon mereka disebutkan.

Alhasil, setelah melewati sekitar 30 menit, akhirnya terpilihlah Zulkifli Tanjung menjadi Ketua Paguyuban Wartawan Polda Sumut dengan jumlah suara sebanyak 22 dan Sastroy Bangun sebanyak 15 suara. Sementara dua suara lagi absen.

Dalam sambutannya, Ketua Paguyuban Wartawan Polda Sumut terpilih periode 2021-2023, Zulkifli Tanjung berharap, ke depan semua wartawan semakin kuat dan solid serta dapat menciptakan program kerja yang bersinergi.

“Terimakasih kepada kawan-kawan semua yang sudah mempercayakan saya sebagai Ketua Paguyuban Wartawan Polda Sumut. Semoga ke depan kita (wartawan) bisa semakin kuat dan solid serta menciptakan program kerja yang bisa bersinergi dengan polisi dalam hal ini Polda Sumut,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Zul Pening ini mengatakan bahwa dirinya tidak akan bisa sempurna dan hebat apabila tidak ada dukungan dari kawan-kawan wartawan unit Polda Sumut. Maka dari itu, katanya, pihaknya sangat mengharapkan peran serta kawan-kawan dalam menjalankan roda organisasi ini.

“Saya tetapkan, masa pengurusan Ketua, Sekretaris dan Bendahara Paguyuban Wartawan Polda Sumut ini selama 2 tahun. Karena kalau setahun, terlalu cepat dan kalau 5 tahun terlalu lama. Jadi di sini saya ambil tengahnya yakni periode setiap kepengurusan selama 2 tahun,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama juga, Ketua Paguyuban Wartawan Polda Sumut Zulkifli Tanjung langsung menunjuk Sekretaris dan Bendahara. Dimana untuk Sekretaris terpilih Wiku Saptanadi dan Bendahara Sastroy Bangun.

Dalam kesempatan ini juga, Zul Pening sangat berharap agar kepada Sekretaris dan Bendahara memilih orang-orang yang bisa membantu mereka agar bisa tetap satu perahu dalam menjalankan roda organisasi yang nantinya akan bisa menjadikan semua anggota yang berada dalam Paguyuban Wartawan Polda Sumut ini semakin handal dalam bekerja sebagai wartawan yang mempunyai nilai tawar yang tinggi.

Selamat buat Zulkifli Tanjung, semoga program-program kerjanya kedepan bisa terlaksana dan berjalan sesuai yang diharapkan, dan menjadi pengobat *Pening* sang ketua paguyuban “Zul Pening” 🙏🏻🙏🏻.(Ezl)

 285 total views,  2 views today